nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho: Perempatfinal Liga Champions Akan Jadi Pencapaian yang Baik untuk Man United

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 13 261 1871804 mourinho-perempatfinal-liga-champions-akan-jadi-pencapaian-yang-baik-untuk-man-united-6dsJLc3TnV.jpg Jose Mourinho (Foto: AFP)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengharapkan skuadnya bisa menembus babak perempatfinal Liga Champions musim ini. Namun, hal itu bukanlah yang mudah mengingat lawan yang akan dihadapi kali ini adalah Sevilla.

Terlebih pada leg pertama yang dimainkan di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Man United harus puas mendapat hasil imbang 0-0. Tentu hasil tersebut bukan jaminan bagi Setan Merah –julukan Man United– untuk mengamankan tiket ke babak delapan besar yang akan menjadi pertama kalinya sejak 2013.

“Jika kami berhasil memenangkan pertandingan dan maju ke delapan besar, saya pikir itu adalah pencapaian yang baik, tapi hidup harus terus berlanjut,” ungkap Mourinho, mengutip dari ESPN, Selasa (13/3/2018).

Baca juga Komentar Neville Jadi Alasan Mourinho Ganti Rashford saat Hadapi Liverpool

Pada laga leg kedua, giliran Man United yang akan menjamu Sevilla di Old Trafford pada Rabu 14 Maret 2018 dini hari WIB. Kemenangan menjadi sebuah keharusan bagi Man United. Terlebih dalam tiga pertandingan terakhir, Setan Merah mampu meraih kemenangan beruntun termasuk mengalahkan Chelsea dan Liverpool.

“Tapi masalah terbesar saat ini untuk menyelesaikan (pertandingan) dengan satu nama dan nama itu adalah Sevilla. Saya pikir kami bukan salah satu tim terbaik dalam kompetisi ini, namun saat sebuah tim tiba di delapan besar, apa pun bisa terjadi,” tambahnya.

Pelatih asal Portugal itu telah memenangkan kompetisi Liga Champions dua kali bersama Porto dan Inter Milan. Namun, Mourinho mengatakan hal itu bukan jaminan. Menurutnya langkah babak 16 besar masih terlalu jauh. Maka dari itu tiket perempatfinal akan menjadi sesuatu yang baik untuk timnya.

Baca juga Liverpool dan Manchester United Bersaing Dapatkan Rakitic

“Belum (bisa membicarakan soal juara), tapi saat tim mencapai babak delapa besar, apa pun mungkin. Sekarang saya hanya punya satu nama dan itu Sevilla. Saya tahu ini sangat sulit untuk dilewati,” lanjut pelatih berusia 55 tahun itu.

“Ketika Anda berada di babak 16 besar, ini terlihat sangat jauh, tapi dalam delapan besar, Anda mulai mencium semifinal. Ketika tim masuk ke delapan besar, perasaan Anda adalah yang terbaik, tapi apa pun bisa terjadi,” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini