nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Sevilla Desak Timnya Buat Sejarah di Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 Maret 2018 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 03 13 261 1871802 presiden-sevilla-desak-timnya-buat-sejarah-di-liga-champions-4e4CWHRBu1.jpg Sevilla (Foto: AFP)

MANCHESTER – Presiden Sevilla, Jose Castro, mendesak timnya untuk membuat sejarah di kompetisi Liga Champions. Hal ini ia sampaikan jelang Sevilla melakoni laga leg kedua babak 16 besar melawan Man United di Old Trafford pada Rabu 14 Maret 2018 dini hari WIB.

Memang selama berkompetisi di Liga Champions, klub asal Spanyol itu tidak pernah melampaui babak 16 besar. Namun, pada musim ini Sevilla mendapat kesempatan untuk melangkah lebih jauh setelah mampu mengimbangi Man United 0-0 pada leg pertama di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Meski skuad Vincenzo Montella akan menjalani laga leg kedua di hadapan penggemar Setan Merah –julukan Man United, Castro tetap percaya timnya akan berbicara banyak. Hasil imbang dengan skor minimal 1-1 pun sudah cukup mengantarkan Sevilla melangkah ke babak perempatfinal.  

Baca juga Mbappe Beberkan Perbedaan PSG dengan Madrid

“Old Trafford adalah stadion yang terkenal dan semoga kami bisa menikmati malam yang terkenal,” ungkap Castro, mengutip dari Football Espana, Selasa (13/3/2018).

“Kami belum pernah mencapai tahap berikutnya dari Liga Champions dan ini adalah langkah penting dalam sejarah kami, kami ingin menempatkan dengan benar. Kami harus berjuang untuk memberi kesempatan kepada diri kami untuk membuat sejarah,” tambahnya.

Namun dalam menjalani empat pertandingan terakhir, tampaknya Sevilla harus memperbaiki diri untuk bisa mengamankan tiket perempatfinal. Pasalnya dalam empat laga yang dilakoni Los Nervionenses –julukan Sevilla- di Liga Spanyol, mereka hanya mampu meraih kemenangan dua kali dan sisanya mengalami kekalahan.

Baca juga Giroud: Chelsea Fokus Hadapi Barca di Leg II 16 Besar Liga Champions

Castro pun menyadari hal itu. Ia menyatakan permasalahan Sevilla dalam empat pertandingan terakhir itu adalah selalu dalam hal finishing. Maka dari itu ia sangat mengharapkan masalah tersebut tidak boleh dilakukan saat menghadapi Man United.

“Hasil akhir-akhir ini belum mencerminkan kinerja kami, kami menciptakan banyak peluang namun tidak (bisa menyelesaikan) finis dan kami berharap hasilnya akan segera datang,” lanjutnya.

Penampilan terakhir Sevilla di Liga Champions adalah pada musim 2016-2017. Meski memiliki peluang untuk lolos ke perempatfinal, tapi akhirnya harapan itu kembali pupus. Kala itu mereka bertemu Leicester City yang mana pada pertemuan pertama mereka menang dengan skor 2-1. Tetapi pada leg kedua mereka mengalami kekalahan 0-2 yang membuat skor agregat berubah 2-3.  

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini