Spalletti Frustrasi Latih Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 23:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 47 1871566 spalletti-frustrasi-latih-inter-milan-OHNjYfID7j.jpg Spalletti frustrasi latih Inter. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

MILAN – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti frustrasi dengan skuad yang ditanganinya saat ini. Spalletti menyebut sudah mentok alias sudah tak tahu bagaimana meningkatkan performa dari Mauro Icardi dan kawan-kawan.

Performa Inter mengalami penurunan terhitung sejak pekan 16. Setelah ditahan Juventus 0-0, Inter menjalani 11 pertandingan Liga Italia 2017-2018. Dalam periode tersebut, Inter hanya mengemas dua menang, enam imbang dan tiga kalah.

Terbaru, Inter bermain 0-0 kontra Napoli dini hari tadi. Pada laga tersebut meski berstatus sebagai tuan rumah, Nerazzurri –julukan Inter– bermain di bawah tekanan. Mereka hanya mencatatkan 35% penguasaan bola, berbanding 65% milik Napoli.

BACA JUGA: Napoli Turun Takhta Usai Berbagi Angka dengan Inter Milan

Sebelum meraih hasil minor terhitung sejak pekan 17, Inter sebenarnya tampil superior pada 16 pertandingan awal. Dalam periode tersebut Inter meraih 12 menang dan empat imbang. Alhasil, Inter sempat menduduki puncak klasemen Liga Italia pada pekan 15 dan 16.

“Saya bekerja dengan tim ini setiap hari dan saya pikir kami kekurangan kualitas. Napoli memiliki kualitas, sedangkan kami tidak. Kami sebenarnya tampil solid. Namun, ketika kami berbicara kualitas, saya dapat katakan ada perbedaan antara kami dan Napoli,” kata Spalletti mengutip dari Football Italia, Senin (12/3/2018).

BACA JUGA: Dua Gol Dybala Antarkan Juventus Rebut Tiga Poin atas Udinese

“Saya ulangi, saya tidak berpikir saya bisa meningkatkan kualitas tim ini. Saya telah melakukan segalanya di sepanjang musim ini,” lanjut mantan pelatih AS Roma itu.

Atas hasil minor yang diraih belakangan, Inter terlempar dari posisi empat besar yang merupakan batas akhir tim yang lolos langsung ke Fase Grup Liga Champions 2018-2019. Saat ini Inter tertahan di posisi lima dengan koleksi 52 angka. Mereka terpaut satu poin dari Lazio di tempat keempat.

Meski begitu, Inter memiliki peluang menggeser posisi Lazio. Hal itu karena Inter memiliki tabungan satu pertandingan kontra AC Milan yang belum dimainkan. Laga kontra Milan yang sedianya berlangsung pekan lalu harus ditunda untuk menghormati meninggalnya kapten Fiorentina, Davide Astori. Astori mengembuskan napas terakhir pada Minggu 4 Maret. Ia ditemukan tak bernyawa lagi di kamar hotel timnya jelang laga Udinese vs Fiorentina.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini