Napoli Turun Takhta Usai Berbagi Angka dengan Inter Milan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 05:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 12 47 1871208 napoli-turun-takhta-usai-berbagi-angka-dengan-inter-milan-ZIFsn4kG0D.jpg Rafinha dan Mario Rui (Foto: AFP)

MILAN – Inter Milan berhasil menahan Napoli yang datang sebagai tim tamu pada laga pekan ke-28 Liga Italia 2017-2018 di Stadio Giuseppe Meazza pada Senin (12/3/2018) dini hari WIB. Kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor akhir 0-0.

Hasil imbang ini membuat Napoli turun takhta di klasemen sementara Liga Italia 2017-2018 dengan 70 poin. Puncak klasemen sudah diambil alih Juventus dengan 71 poin yang meraih kemenangan atas Udinese dengan skor 2-0. Sementara Inter masih bertahan di posisi kelima dengan raihan 52 poin.

Pada pertandingan Inter melawan Napoli, laga dimulai Il Nerazzurri -julukan Inter- langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Tapi Napoli juga tidak tinggal diam. Keduanya sama-sama tampil keluar menyerang dan saling mengancam pertahanan lawan. Namun, belum ada peluang berarti dari kedua tim.

Baca juga Gol Semata Wayang Andre Silva Jadi Penyelamat Milan Kalahkan Genoa

Memasuki menit 10, Inter berhasil menguasai penguasaan bola dan berusaha mencari celah untuk menjebol gawang Napoli. Tetapi tim tamu juga sesekali membuat kerepotan tim tuan rumah dan mencoba untuk membuat peluang.

Pada menit 15, Napoli berhasil mendapat peluang melalui Marek Hamsik yang mendapat umpan dari Jose Callejo. Namun, sepakannya masih terlalu lemah dan mampu ditaklukkan dengan baik oleh kiper Inter yakni Samir Handanovic.

Laga berjalan 30 menit, Inter tetap menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali usaha masih gagal menembus gawang Napoli. Pada menit 37, Inter nyaris membuka keunggulan lewat aksi Antonio Candreva. Tapi tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih melebar jauh dari tiang gawang Pepe Reina. Tak banyak berubah, skor masih imbang 0-0 di babak pertama.

Baca juga Fiorentina Beri Penghormatan untuk Astori saat Kandaskan Benevento

Babak kedua berjalan, Inter langsung mendapat peluang emas pada menit 48. Peluang tercipta bermula dari tendangan bebas yang diesksekusi Joan Cancelo. Bola tembakannya itu mengarah ke kotak penalti dan disambut baik oleh tandukan Milan Skriniar. Sayang, bola membentur tiang gawang Napoli.

Tetapi pada babak kedua ini, giliran Napoli yang menguasai jalannya laga. Lorenzo Insigne beberapa kali mencetak peluang yang selalu mengancam gawang Handanovic. Hingga peluit panjang dibunyikan akhirnya skor tidak mengalami perubahan. Skor imbang 0-0 membuat kedua tim berbagi satu angka pada laga kali ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini