Image

Madrid Jual 4 Pemain untuk Datangkan Neymar

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 20:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 51 1860133 madrid-jual-4-pemain-untuk-datangkan-neymar-nDMSNQcm6Z.jpg Bale dan Benzema jadi korban kedatangan Neymar. (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

MADRID – Real Madrid ingin mendatangkan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas 2018. Namun, mereka tahu butuh dana tak sedikit untuk mendaratkan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu pada bursa transfer musim panas 2018. Minimal, Madrid harus mengeluarkan 222 juta euro (Rp3,7 triliun), setara dengan dana yang digelontorkan Paris Saint-Germain (PSG) saat mendatangkan Neymar dari Barcelona pada 2017.

Diyakini Madrid memiliki dana sebesar itu. Hal itu karena prestasi Madrid yang konsisten meraih trofi dalam beberapa musim terakhir. Ditambah lagi, Madrid memiliki banyak tabungan. Sebab semenjak ditangani Zinedine Zidane per Januari 2016, Madrid dikenal sebagai klub yang irit.

Meski memiliki tabungan, Madrid tak hanya ingin mengandalkan dana dari sektor tersebut. Seperti diberitakan The Independent, Kamis (15/2/2018), Madrid akan menjual empat pemain pada bursa transfer musim panas 2018. Nantinya, uang tersebut akan mereka gunakan untuk mendaratkan Neymar ke Santiago Bernabeu.

BACA JUGA: Menanti Kombinasi Ronaldo dan Neymar di Madrid

Keempat pemain yang dimaksud ialah Gareth Bale, Karim Benzema, Toni Kroos dan Luka Modric. Tidak heran Los Blancos –julukan Madrid– ingin melepas keempat nama di atas. Bale dan Benzema gagal menunjukkan kelasnya musim ini. The Welsh Wizard –julukan Bale– lebih banyak berada di ruang perawatan ketimbang mentas di lapangan hijau.

Sementara itu, Benzema tampil memble. Di Liga Spanyol 2017-2018, penyerang berpaspor Prancis itu baru mencetak dua gol. Untuk Kroos, gelandang berpaspor Jerman itu dilaporkan meminta kepada manajemen untuk dilepas pada musim panas 2018. Hal itu karena Kroos ingin merasakan sensasi membela klub lain, setelah meraih semua trofi bersama Madrid.

BACA JUGA: Madrid Belum Pasti Lolos dan Performa Brilian Isco Alarcon

Modric? Gelandang berpaspor Kroasia itu sebenarnya merupakan andalan di lini tengah Madrid. Namun, mantan gelandang Tottenham Hotspur itu sudah tak muda lagi. Tahun ini, usia Modric sudah menginjak 33 tahun.

Jika merujuk ke harga pasar di transfermarkt, harga total keempat pemain di atas ialah 220,5 juta pounds atau sekira Rp4,1 triliun. Nantinya, uang sisa dari hasil pembelian Neymar dapat dialokasikan untuk menambal posisi-posisi yang lowong setelah ditinggal empat nama di atas.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini