Image

Menanti Kombinasi Ronaldo dan Neymar di Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 01:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 51 1859098 menanti-kombinasi-ronaldo-dan-neymar-di-madrid-yzP7MYee5f.jpg Ronaldo dan Neymar mungkin berkolaborasi di Madrid. (Foto: AFP/Josep Lago)

MADRID – Pesepakbola legenda Real Madrid, Guti Hernandez, memuji megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Karena itu, Guti berharap Neymar dapat bergabung dengan Madrid suatu hari nanti. Bahkan, Guti yang sewaktu aktif sebagai pesepakbola beroperasi sebagai gelandang itu berharap melihat kombinasi Neymar dan Cristiano Ronaldo dapat tersaji di Santiago Bernabeu.

“Neymar adalah pemain yang berbeda. Ia satu dari tiga pemain terbaik di dunia. Saya ingin melihat Neymar dan Ronaldo mengenakan kostum putih Madrid,” kata Guti mengutip dari Sportskeeda, Rabu (14/2/2018).

Kabar kedatangan Neymar ke Madrid memang berpotensi menimbulkan efek domino. Kehadiran kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu membuat Madrid harus bersiap ditinggalkan sang megabintang, Ronaldo. Kapten Timnas Portugal itu dilaporkan merasa terganggu dengan isu kedatangan Neymar ke Bernabeu.

BACA JUGA: Cavani Tak Jamin Banyak Gol Tercipta di Laga Kontra Madrid

Dalam pola 4-3-3 racikan Zinedine Zidane, Ronaldo dan Neymar memang memiliki kesamaan posisi, yakni beroperasi sebagai winger kiri. Apalagi, performa Ronaldo musim ini tak bisa dikatakan lebih baik ketimbang Neymar.

Musim ini, Neymar telah tampil di 27 pertandingan dengan koleksi 28 gol. Ronaldo? Mencetak 23 gol dari 28 penampilan. Meski memiliki kesamaan posisi, bukan berarti Ronaldo dan Neymar tak bisa dimainkan berbarengan.

Masih dalam pola 4-3-3, Neymar dapat dioperasikan sebagai winger kiri. Sementara itu, Ronaldo bisa ditugaskan sebagai penyerang tengah. Seiring bertambahnya usia, Ronaldo memang agak jarang menyisir sisi kiri lapangan. Ronaldo menjadi pemain efektif yang tinggal menunggu bola di depan gawang lawan.

BACA JUGA: Cavani Yakin Ronaldo Bakal Balik ke Performa Terbaiknya Lagi

Karena itu, kombinasi Ronaldo dan Neymar masih bisa terealisasi. Kuncinya hanya satu, bagaimana pelatih Madrid Zinedine Zidane menyakinkan kedua pemain di atas untuk meredam ego masing-masing.

Baik Ronaldo dan Neymar dikenal sebagai pesepakbola yang keras kepala. Bahkan baru-baru ini kiper PSG, Kevin Trapp menyebut Neymar sebagai sosok yang arogan.

Ada dua kemungkinan kapan waktu pasti Neymar tiba di Madrid. Jika gagal didatangkan pada musim panas 2018, Neymar berpotensi mendarat di Santiago Bernabeu semusim kemudian.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini