nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giroud Senang Jalani Debut Bersama Chelsea

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Jum'at 16 Februari 2018 01:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 45 1860343 giroud-senang-jalani-debut-bersama-chelsea-v2FJv0eHAc.jpg Pemain Chelsea, Olivier Giroud (Foto: Laman resmi Liga Inggris)

LONDON – Penyerang baru Chelsea, Olivier Giroud mengaku senang dapat menjalani debutnya dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2017-2018 saat menjamu West Bromwich Albion (WBA) di Stamford Bridge. Terlebih, The Blues -julukan Chelsea- meraih kemenangan di laga tersebut dengan tiga gol tanpa balas pada Selasa 13 Februari 2018 dini hari WIB.

Dalam laga kontra WBA, Giroud mengalami benturan di kepalanya sehingga harus mendapat perawatan dengan diperban dan ia pun digantikan Alvaro Morata di menit 61. Meski begitu, ia tetap senang dapat menjadi starting line-up pilihan Antonio Conte.

Baca juga: Chelsea Petik Kemenangan 3-0 atas West Bromwich

“Ini sangat menyenangkan buat saya (debut bersama Chelsea). Saya sudah menantikan debut di Stamford Bridge, jadi saya merasa senang sekali. Memang, saya mengalami benturan di kepala dan harus mendapat beberapa jahitan saat turun minum, tapi saya baik-baik saja,” ungkap Giroud, seperti dilansir laman resmi Chelsea, Jumat (16/2/2018).

Giroud mengatakan tak begitu khawatir dengan benturan di kepalanya, tetapi ia mempermasalahkan betis yang terkena tekel pemain lain. Namun, ia berharap tak mengalami cedera dan dirinya bisa memberikan penampilan terbaik di laga berikutnya.

Giroud sempat menyebutkan dirinya tak ingin digantikan Morata saat Chelsea mengalahkan WBA di laga kandang. Di sisi lain, ia tak ingin mengambil risiko lebih dan mengikuti instruksi pelatih agar fisiknya dapat kembali pulih dengan cepat dalam menghadapi berbagai kompetisi musim ini.

Baca juga: Morata Beberkan Cara agar Chelsea Singkirkan Barcelona di Liga Champions

“Yang terpenting adalah di betis, yang tertendang dari belakang. Terasa nyeri tapi mudah-mudahan saya bisa segera pulih. Ini adalah bagian dari permainan dan tak masalah selama tidak dilakukan dengan sengaja. Saya sudah terbiasa dengan ini dan dokter telah melakukan tugasnya dengan baik,” jelasnya.

“Saya tak bisa bermain satu pertandingan penuh karena kondisi fisik dan betis terasa sakit, saya terpincang-pincang. Saya tidak ingin digantikan. Pada saat turun minum, saya berkata bahwa saya akan terus tampil jika mereka menjahit kepala saya, tapi betis saya terasa sangat sakit. Sakitnya menjalar ke kaki jadi saya tak bisa bermain penuh,” tuturnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini