nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Petik Kemenangan 3-0 atas West Bromwich

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 05:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 13 45 1858674 chelsea-petik-kemenangan-3-0-atas-west-bromwich-e3LPLGzA4u.jpg Chelsea menang atas West Bromwich Albion 3-0 (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea berhasil memetik kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion dalam laga pekan 27 Liga Inggris 2017-2018. Klub berjuluk The Blues itu berhak atas tambahan tiga poin yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dini hari WIB.

Chelsea akhirnya memutuskan tren negatif dalam dua pertandingan di pentas Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Antonio Conte dua kali menelan kekalahan beruntun yakni takluk dari AFC Bournemouth (0-3) dan Watford (1-4).

Namun, Chelsea kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai juara bertahan Liga Inggris musim lalu. The Blues tampil impresif untuk membungkam tamunya, West Bromwich di hadapan pendukung sendiri.

Sejak awal pertandingan, Chelsea langsung menggebrak pertahanan West Bromwich. Di menit delapan, Olivier Giroud melepaskan tembakan usai menerima umpan terobosan dari Pedro. Namun, usahanya itu belum membuahkan hasil.

West Bromwich juga mencoba untuk memberikan ancaman ke lini belakang tuan rumah. Di menit 11, Rodriguez berdiri bebas di depan kotak penalti Chelsea, tetapi penyelesaian akhirnya belum akurat.

Eden Hazard membuka keunggulan bagi Chelsea di menit 25. Pemain berpaspor Belgia itu mencetak gol ke gawang West Bromwich usai mendapat assist dari Cesc Fabregas.

Jelang paruh pertama, Giroud kembali memiliki peluang melalui sundulannya. Namun, bola justru melenceng ke sisi kanan gawang West Bromwich. Chelsea pun unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Chelsea tak mengendurkan intensitas serangan mereka. Pada menit 50, Christensen meneruskan tendangan bebas Fabregas melalui sundulan, tetapi bola tak mengarah ke gawang Foster.

Chelsea berhasil menambah pundi-pundi golnya di menit 63. Kali ini, Victor Moses menggandakan keunggulan usai menjebol gawang tim tamu dengan sepakan terukurnya. Chelsea unggul 2-0 atas West Bromwich.

Di menit 78, Morata yang masuk di babak kedua mencoba untuk menyumbang gol. Namun, usaha pemain berpaspor Spanyol itu belum menghasilkan angka bagi Chelsea.

Hazard kembali mencetak gol di menit 71 usai mendapatkan umpan dari Morata. Chelsea menjauhi West Bromwich dengan keunggulan tiga gol.

Tak ada lagi gol tercipta bagi kedua tim hingga peluit babak kedua berbunyi. Chelsea pun meraih poin penuh di laga kandang usai menang atas West Bromwich dengan tiga gol tanpa balas.

Berkat hasil tersebut, Chelsea menempati urutan empat di klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 dengan raihan 53 poin. The Blues tertinggal 19 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City. Sedangkan West Bromwich makin terbenam di dasar klasemen dengan mengumpulkan 20 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea XI: Courtois; Azpilicueta, Rudiger, Zappacosta, Christensen (Cahill 74’), Fabregas, Moses, Hazard, Pedro (Willian 80’), Kante, Giroud (Morata 61’).

West Bromwich Albion XI: Foster; Evans, Gibbs, Dawson, Ahmed Hegazi, Barry (Yacob 80’), Brunt (Burke 46’), Philipps, Krychowiak, Sturridge (Rodriguez 4’), Rondon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini