nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp: Firmino Dapat Peran Lebih Setelah Coutinho Pergi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 15:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859525 klopp-firmino-dapat-peran-lebih-setelah-coutinho-pergi-6E4PbkmT2U.jpg Roberto Firmino. (Foto: AFP)

PORTO – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yakin skuad asuhannya masih sangat tangguh meski tidak lagi diperkuat Philippe Coutinho. Menurut Klopp, Liverpool masih memiliki banyak pemain hebat selain Coutinho.

Klopp pun menyebut nama Roberto Firmino sebagai salah satu pemain hebat di Liverpool. Dengan keberadaan Firmino, Klopp yakin Liverpool bisa tampil fantastis dan meraih banyak kemenangan di berbagai kompetisi.

Karena itu, Klopp menjelaskan bahwa Firmino mendapat lebih banyak tempat di Liverpool saat ini. Hal tersebut didapat pemain berusia 26 tahun itu setelah Coutinho memutuskan hengkang dari Anfield Stadium pada bursa transfer musim dingin 2018.

Sebelum Coutinho pindah ke Barcelona, peran Firmino di skuad The Reds –julukan Liverpool– memang tidak terlalu terlihat. Sebab, Coutinho selalu tampil lebih menonjol ketimbang Firmino. Hal ini pun diamini oleh sang pelatih.

BACA JUGA: Klopp Yakin Liverpool Bisa Bersaing dengan Klub Papan Atas Eropa

Namun kini, Klopp memastikan bahwa Firmino telah mendapat peran yang sesungguhnya di Liverpool. Firmino terlihat berkontribusi lebih besar di setiap pertandingan Liverpool setelah kepergian pemain berpaspor Brasil itu.

“Ketika saya masuk, saya segera mengatakan bahwa saya bahagia Roberto (Firmino) ada di sini. Saya tidak berpikir dia baru mendapat tempat belakangan ini. Mungkin perannya menjadi lebih jelas karena dirinya kini tidak dibayangi lagi oleh Coutinho,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (14/2/2018).

“Dia pemain yang sangat penting. Dia bisa menunjukkan kemampuannya tanpa harus selalu menjadi pemain yang menonjol. Untuk beberapa situasi, hal ini tentu sangat bagus,” lanjut pelatih berpaspor Jerman tersebut.

BACA JUGA: Salah Sebut Firmino dan Mane Miliki Peran Besar di Liverpool

“Apakah dia diremehkan? Saya tidak berpikir begitu, saya tidak benar-benar tahu apa yang dipikirkan orang lain terhadap Roberto Firmino. Namun, orang-orang yang benar-benar mencintai sepakbola pasti dapat menilainya dengan benar,” tutur Klopp.

Klopp pun memastikan Firmino akan mendapat peran lebih banyak saat Liverpool bertandang ke markas Porto dalam laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 dini hari nanti. Dalam laga tersebut, Klopp yakin Firmino akan menunjukkan penampilan gemilangnya yang dapat membantu Liverpool meraih kemenangan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini