Image

Klopp Yakin Liverpool Bisa Bersaing dengan Klub Papan Atas Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 14:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859480 klopp-yakin-liverpool-bisa-bersaing-dengan-klub-papan-atas-eropa-eDoUyyMAT4.jpg Jurgen Klopp. (Foto: AFP)

PORTO – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yakin timnya bisa bersaing dengan klub papan atas Eropa. Hal tersebut diyakini Klopp karena menurutnya kehebatan anak asuhnya sudah sama seperti pemain di tim papan atas lainnya.

Menurut Klopp, kemenangan Liverpool atas Manchester City menjadi salah satu bukti bahwa Liverpool adalah tim yang kuat. Sebab, Klopp menilai Man City merupakan klub terhebat di Eropa saat ini. Karena itu, kemenangan ini dapat menjadi tolok ukur untuk melihat kualitas Liverpool.

Dengan kepercayaan tersebut, Klopp pun optimis timnya memiliki peluang untuk meraih gelar juara di Liga Champions. Ia yakin para pemain The Red –julukan Liverpool– dapat mengalahkan klub papan atas lain di Liga Champions.

"Saya tahu kami bisa bersaing dengan mereka, saya tidak perlu melihat mereka. Saya pikir mungkin tim sepakbola terkuat di Eropa saat ini adalah Manchester City dan kami telah mengalahkan mereka dua kali pada tingkat tertinggi,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari Irish Examiner, Rabu (14/2/2018).

BACA JUGA: Salah Sebut Firmino dan Mane Miliki Peran Besar di Liverpool

"Mungkin Liga Inggris memang sedikit berbeda. Jika bertemu mereka (Man City), kami selalu berusaha untuk bisa mengalahkan mereka. Seperti itulah. Namun, hal itu tidak penting sekarang. Kami berada di Porto dan itulah satu-satunya tim yang harus kami kalahkan saat ini,” lanjut Klopp.

Dengan modal tersebut, Klopp yakin Liverpool bisa mengalahkan Porto di laga leg I babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung Kamis 15 Februari 2018 dini hari WIB. Hasil yang apik bisa diraih mereka untuk memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya.

BACA JUGA: Matip Bela Van Dijk dari Kritikan

Klopp sendiri mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi persaingan yang ketat di Liga Champions. Dirinya yakin bisa meminimalisasi kesalahan dengan strategi yang telah mereka siapkan untuk kompetisi tersebut.

"Kami tentu saja bisa membuat satu kesalahan. Begitulah keadaannya dalam hidup. Namun, tentu saja kami sebagai tim akan berusaha untuk tidak pernah melakukan itu,” tukas pelatih berpaspor Jerman tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini