Image

Bali United Takluk di Laga Perdana AFC Cup 2018

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 13 Februari 2018 16:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 13 51 1858993 bali-united-takluk-di-laga-perdana-afc-cup-2018-1gy9lvNo5F.jpg Bali United takluk 1-3 dari Yangon United. (Foto@BaliUtd)

BALI – Bali United gagal meraih hasil positif di laga perdana Grup G AFC Cup 2018. Menjamu wakil Myanmar, Yangon United, di Stadion Dipta Gianyar pada Selasa (13/2/2018) sore, tim asuhan Widodo Cahyono Putro takluk 1-3.

Sebenarnya di atas kertas, Bali United lebih kuat ketimbang Yangon United. Namun, hal yang tidak diduga diterapkan Widodo. Mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu menurunkan beberapa pemain pelapis. Hal itu dilakukan Bali United karena besok malam mereka akan tampil di leg II semifinal Piala Presiden 2018 kontra Sriwijaya FC (SFC) di stadion yang sama.

Meski tidak bermain dengan pemain utama, Bali tetap bermain terbuka. Akan tetapi, hal itu justru menjadi malapetaka bagi mereka. Yangon United asuhan Myo Min Tun menerapkan strategi serangan balik secara sempurna. Hasilnya positif, di mana mereka sanggup mencetak tiga gol meski pertandingan baru berjalan 25 menit.

Yangon United membuka keunggulan lewat Emmanuel Ikechukwu pada menit 15. Selanjutnya pada menit 18 dan 25, giliran Sekou Sylla yang merobek gawang Bali United kawalan Made Wardhana. Bali United yang tidak mau kalah di kandang sendiri sudah melakukan pergantian pemain di menit 34. Saat itu, Miftahul Hamdi masuk menggantikan Feby Eka Putra.

BACA JUGA: RD: Sriwijaya FC Main Buru-Buru saat Hadapi Bali United

Masuknya Miftahul Hamdi membuat serangan Bali United dari sayap mulai terbangun. Hasilnya sang kapten yakni I Gede Sukadana mampu membobol gawang Yangon pada masa injury time babak pertama. Skor 3-1 untuk keunggulan Yangon bertahan hingga babak pertama usai.

Di paruh kedua, Widodo memasukkan Nick van der Velden dan Hanis Saghara. Masuknya dua pemain itu membuat Bali United tampil lebih baik. Pada menit 83, Bali United mendapatkan kesempatan untuk memperkecil kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti. Namun, Kevin Brands yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas dengan baik setelah tembakannya masih melenceng.

Hingga pertandingan berakhir, Bali United kalah 1-3. Atas hasil ini, Yangon United duduk di puncak klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin. Posisi dua ditempati wakil Vietnam, FLC Thanh Hoa yang di laga pertama menumbangkan klub Filipina, Global Cebu, 1-0.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini