nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

RD: Sriwijaya FC Main Buru-Buru saat Hadapi Bali United

Mewan Haqulana , Jurnalis · Senin 12 Februari 2018 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 12 49 1858471 rd-sriwijaya-fc-main-buru-buru-saat-hadapi-bali-united-vnTnB8LkKj.jpg Sriwijaya FC saat bertemu Bali United. (Foto: ANTARA/Nova Wahyudi)

PALEMBANG - Sriwijaya FC (SFC) harus puas ditahan 0-0 oleh Bali United pada leg I semifinal Piala Presiden, Minggu 11 Februari 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Mengenai hal ini, pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menyoroti penampilan anak asuhnya itu, yang dianggap terlalu termotivasi untuk mencetak gol.

Meskipun gagal meraih kemenangan di laga kandang, namun secara pribadi dirinya mengapresiasi kerja keras para pemain. Apalagi anak asuhnya itu sudah bermain maksimal dan tidak melakukan kesalahan sedikit pun, meski tak satupun membuahkan gol

"Anak anak bermain sangat agresif dan tidak memberikan lawan build up. Saya juga akui mereka bermain dengan motivasi yang berlebihan sehingga terkesan sedikit tergesa gesa, tapi saya apresiasi semangat pemain yang mampu tampil menekan," ujar RD sapaan akrab Rahmad.

Meskipun begitu diakui RD, dari lima pertandingan sebelumnya, menurutnya laga kemarin merupakan pertandingan terbaik yang pernah di lewati Alberto Goncalves dan kawan-kawan di Piala Presiden 2018. Hal itu karena anak asuhnya tersebut mampu mengunci pertahanan Bali United, sehingga tak satupun peluang mereka berikan kepada sang lawan.

"Bali United tidak memiliki peluang sama sekali. Tapi pemain kita motivasinya berlebihan. Di kandang Bali kita akan tetap bermain normal, namun sedikit ada perbedaan. Saya juga memprediksi Bali juga akan melakukan perubahan. Tapi kami masih peluang untuk lolos karena mencetak satu gol saja bisa menang,"ujarnya.

Sementara itu pelatih kepala Bali United Hans Peter Schaller mengaku, pertandingan melawan SFC cukup berat karena lawan bermain sangat baik. Namun, anak buahnya bermain penuh semangat dan tentunya sangat senang dengan hasil ini.

"Kita bersyukur dengan hasil ini.Tentunya,akan lebih mudah saat bermain di kandang kami nanti agar bisa melaju ke babak final,"pungkasnya

BACA JUGA: SFC dan Bali United Bermain Imbang 0-0 di Leg I Semifinal Piala Presiden 2018

Sedikit membahas jalannya pertandingan. Dengan menurunkan skuad terbaik yang dimiliki Laskar Wong Kito, SFC seolah langsung menampilkan permainan terbaiknya. Alhasil selama 90 menit pertandingan SFC begitu dominan menekan Bali United. Tim berjuluk Serdadu Tridatu  dipaksa bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik sampai akhir pertandingan

Menjelang akhir babak pertama, Alfin Tuasalamony mencoba tendangan jarak jauh. Namun, usaha Alfin masih menyamping di sebelah kanan gawang Wawan Hendrawan. Keadaan serupa terjadi pada paruh kedua. Bali United masih belum mampu keluar dari tekanan SFC.

Meski begitu, SFC baru memiliki peluang bersih pada menit ke-76 lewat sundulan Manuchekhr Dzhalilov yang menerima umpan silang Esteban Vizcarra. Tetapi, tandukan Dzhalilov masih melambung tipis di atas mistar gawang Bali United. Pertandingan sempat terhenti sekira 10 menit sejak menit ke-85 lantaran sejumlah lampu stadion mati. Selanjutnya, kedua tim akan kembali bertemu pada semifinal kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 14 Februari 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini