nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jusuf Kalla Beri Pandangan soal Kerusakan SUGBK

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 19 Februari 2018 15:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 19 49 1861525 jusuf-kalla-beri-pandangan-soal-kerusakan-sugbk-lnoE5LeCKs.jpg SUGBK saat diserbu oknum The Jakmania. (Foto: ANTARA/Wahyu Putro)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla membeberkan perbedaan kerusakan fasilitas yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat laga final Piala Presiden dan ketika Timnas Indonesia melawan Islandia.

"Kalau (pertandingan dengan) Islandia kan (yang rusak) kursi-kursi. Kalau malam kemarin (final Piala Presiden) tidak ada kursi-kursi lagi," ujar Kalla saat konferensi pers persiapan Asian Games 2018 di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2018).

BACA JUGA: Panitia Piala Presiden 2018 Janji Ganti Seluruh Kerusakan SUGBK

Pada saat laga final Piala Presiden yang mempertemukan Persija Jakarta dengan Bali United, sejumlah oknum suporter Macan Kemayoran tampak menjebol pagar pembatas stadion. Sedangkan pada saat pertandingan Timnas versus Islandia, oknum supporter merusak bangku-bangku stadion.

Kalla menyebut para supporter semakin memahami etika dalam mendukung klub jagoannya. Hal itu ia katakan karena melihat kerusakan yang terjadi di stadion.

"Artinya orang-orang sudah memahami. Mudah-mudahan berikutnya tidak merusak taman," ujarnya seraya berkelakar.

Terlepas dari kerusakan itu, Persija keluar sebagai kampiun Piala Presiden 2018. Hal itu setelah tim asuhan Stefano Cugurra Teco menundukkan Bali United 3-0. Marko Simic menjadi bintang lapangan dengan koleksi dua gol di laga tersebut. Penyerang  berpaspor Kroasia itu pun keluar sebagai top skor turnamen dengan koleksi 11 gol.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini