nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kata Marko Simic tentang Presiden Jokowi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 14:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 18 49 1861094 kata-marko-simic-tentang-presiden-jokowi-y1SkjZ7Y1G.jpg Marko Simic (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku senang bisa tampil di hadapan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) pada laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu 17 Februari 2018 malam WIB. Pemain berpaspor Kroasia itu bahkan memiliki kesan tersendiri kepada sang presiden yang turut menyaksikan laga final.

Simic yang tampil luar biasa pada laga final tersebut berhasil memukau para publik dengan menunjukkan kualitasnya sebagai pemain asing. Pemain berusia 30 tahun itu mampu mencetak dua gol pada laga final sekaligus mengantarkan timnya menjuarai Piala Presiden 2018 usai mengandaskan Bali United dengan skor 3-0.

Namun begitu, ada hal menarik dari Simic kala ia tampil di turnamen yang digagas oleh sang Presiden Jokowi itu. Ia sempat memiliki kesan yang salah karena ia agak sedikit takut dengan Presiden Jokowi. Tetapi, setelah mereka melakukan pembicaraan, Simic nyatanya sangat senang karena ia bisa bertemu langsung dengan presiden RI yang ternyata sangat menyenangkan.

Baca juga Pelatih Bali United: Persija Juara berkat Marko Simic

“Dia sangat menyenangkan, dia berbicara kepada saya sangat menyenangkan. Saya sempat sedikit takut, tapi setelah itu saya bisa tenang, saya sangat mengapresiasi,” ungkap Simic, selepas melakoni pertandingan final.

Selain itu, ia memuji turnamen yang diinisiatif oleh Presiden Jokowi itu. Meski hanya berstatus turnamen pramusim, Simic menilai ajang Piala Presiden adalah turnamen yang sangat luar biasa. Bahkan ia membandingkan ajang tahunan itu dengan gelaran Piala Dunia atau pun Liga Champions di Eropa.

Baca juga Kapten Persija Puji Kehebatan Marko Simic

“Turnamen ini sangat luar biasa, saya pikir turnamen ini seperti Piala Dunia atau mungkin Liga Champions, kita bisa membandingkannya dengan itu. Sangat luar biasa,” tambahnya.

“Selamat untuk Indonesia yang bisa membuat turnamen seperti ini dan terima kasih telah memberikan kesempatan saya untuk bermain di sini. Terima kasih,” lanjutnya.

Simic yang baru datang di Indonesia pada akhir Desember 2017 langsung meraih sejumlah prestasi di turnamen ini. Ia sukses memboyong dua gelar individu di Piala Presiden 2018. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik dan juga top skor yang mengoleksi 11 gol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini