nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manajer Persija Sayangkan Tindakan Anarkis The Jakmania di Stadion GBK

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 15:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 18 49 1861104 manajer-persija-sayangkan-tindakan-anarkis-the-jakmania-di-stadion-gbk-jIOX0YNG1a.jpg Kerusakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto: ANTARA)

JAKARTA – Manajer Persija Jakarta, Ardhi Tjahjoko, menyayangkan tindakan anarkis The Jakmania –julukan pendukung Persija– saat menyaksikan laga final Piala Presiden 2018 pada Sabtu 17 Februari 2018 malam WIB. Dalam laga yang mempertemukan Persija dengan Bali United itu, beberapa suporter diketahui merusak fasilitas yang ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Akibat tindakan anarkis para suporter Persija, beberapa fasilitas SUGBK mengalami kerusakan ringan. Fasilitas yang mengalami kerusakan ringan yakni pagar pembatas hingga beberapa kursi penonton.

Menurut Ardhi, tindakan ini tentu merusak kemenangan yang diraih Persija pada turnamen Piala Presiden 2018. Dalam laga tersebut, Persija memastikan diri mengangkat trofi Piala Presiden setelah menaklukkan Bali United 3-0.

“Saya sangat menyayangkan kejadian tadi malam di Stadion GBK. Di balik kesuksesan dan kemenangan yang diraih Persija dalam gelaran turnamen Piala Presiden, ternyata masih ada sekelompok atau oknum Jakmania yang masih saja tidak bisa diberi tahu,” ujar Ardhi, Minggu (18/2/2018).

BACA JUGA: Sandiaga Sebut Kerusakan Stadion SUGBK Paska Final Piala Presiden Tidak Terlalu Parah

Selain merusak kemenangan yang diraih Macan Kemayoran –julukan Persija, tindakan anarkis ini juga akan merugikan para suporter. Nama The Jakmania sendiri tentu akan tercoreng akibat aksi tersebut.

Karena itu, Ardhi meminta The Jakmania untuk tidak lagi melakukan hal tersebut. Para pendukung harus bisa memahami aturan yang ada dan menjaga ketertiban dalam setiap pertandingan yang mereka saksikan. Sebab, tindakan anarkis dapat memberi dampak terhadap banyak hal.

“Mestinya mereka mengerti, apabila mereka melakukan hal-hal yang sifatnya anarkis atau merusak, hal itu akan merugikan Jakmania sendiri. Saya sangat berharap untuk selanjutnya Jakmania terutama para korlap dapat melarang dan bisa melakukan tindakan tegas apabila ada oknum Jakmania yang melakukan pelanggaran di luar norma dan kepatutan,” tutur Ardhi.

BACA JUGA: Persija Jakarta Resmi Jadi Juara Piala Presiden 2018 Usai Tumbangkan Bali United 3-0

“Saya sangat menghargai kerja keras korlap selama ini yang sudah berusaha sekuat tenaga untuk menjaga ketertiban. Terakhir, marilah kita bersama-sama menjaga situasi yang kondusif antara manajemen, pemain, dan Jakmania. Bravo Persija dan Jakmania!” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini