nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Cepat Simic Jadi Kunci Kemenangan Persija di Piala Presiden 2018

ant, Jurnalis · Minggu 18 Februari 2018 22:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 02 18 49 1861195 gol-cepat-simic-jadi-kunci-kemenangan-persija-di-piala-presiden-2018-EQDB4hqG8V.jpg Marko Simic. (Foto: ANTARA)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, memaparkan strategi timnya kala berhadapan dengan Bali United di final Piala Presiden 2018 yang digelar pada Sabtu 17 Febaruari 2018. Pelatih yang akrab disapa Teco itu meminta anak asuhnya untuk mencetak gol cepat agar membuat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, bergemuruh oleh dukungan suporter setianya.

Teco sendiri menganggap penting strategi ini untuk meraih kemenangan. Sebab, menurut Teco, gaung suara dukungan puluhan ribu The Jakmania –julukan suporter Persija– bisa menurunkan mental lawan.

"Ternyata kami memang bisa membuat gol lebih dulu melalui Marko Simic," ujar Teco di SUGBK, Jakarta.

Setelah gol itu, riuh suara dukungan The Jakmania memang semakin membahana dan nyaris tanpa jeda. Hal itu membuat permainan Persija terus tampil percaya diri sehingga bisa membuat dua gol tambahan. Diakui Teco, dirinya memang meminta anak-anak asuhnya untuk memberikan segalanya di laga tersebut.

"Kami harus tampil bagus karena ini final," tutur pelatih asal Brasil tersebut.

BACA JUGA: BACA JUGA: The Jakmania Disanjung Bepe karena Loyalitasnya

Secara khusus, Teco juga memuji The Jakmania atas dukungan yang tak henti-hentinya diberikan kepada pemain Persija saat melakoni partai final Piala Presiden 2018 yang mereka menangkan dengan skor 3-0 itu. Dukungan ini telah memberi motivasi besar kepada pemain Persija.

"Stadion dipenuhi oleh The Jakmania. Saya berterima kasih kepada semuanya, termasuk seluruh komponen klub, mulai manajemen hingga pemain. Kami sudah bekerja sebagai tim dan hasil di final ini merupakan sesuatu yang bagus," kata Teco.

Pendapat senada juga diungkapkan penyerang Persija Marko Simic yang didaulat menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak di Piala Presiden 2018. Simic pun berterima kasih kepada The Jakmania atas dukungan untuk Persija. Pesepakbola berusia 30 tahun ini bahkan tak ragu menyebut kemenangan di final Piala Presiden 2018 sebagai salah satu momen terbaiknya selama berkiprah di dunia sepakbola.

"Saya sangat bangga dan bahagia. Trofi ini untuk Persija dan masyarakat Jakarta," tutur pemain yang resmi direkrut Persija pada akhir Desember 2017 itu.

BACA JUGA: Persija Persembahkan Gelar Piala Presiden 2018 untuk Jakmania

Seperti diketahui, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menaklukkan Bali United dengan skor 3-0 di final. Dari tiga gol itu, dua gol dicetak oleh Simic, masing-masing dengan sundulan di menit ke-20 dan tendangan salto di menit ke 45+2. Sementara satu gol lainnya dicetak Novri Setiawan pada menit ke-63.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini