Image

The Jakmania Disanjung Bepe karena Loyalitasnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 15 49 1859837 the-jakmania-disanjung-bepe-karena-loyalitasnya-zbHapcTWbZ.jpg The Jakmania di Stadion Manahan, Solo (Foto: Media Persija)

JOHOR – Persija harus menerima hasil mengecewakan saat melawat ke kandang Tim Malaysia, Johor Darul Takzim, dalam laga perdana Piala AFC 2018. Pasalnya, Persija kalah dengan skor telak 0-3. Meski kalah, namun salah satu yang menjadi sorotan adalah aksi para pendukung Persija, The Jakmania di laga tersebut.

Tidak dapat dimungkiri bahwa The Jakmania merupakan salah satu basis suporter klub sepakbola terbesar yang ada di Indonesia. Pasalnya, setiap Persija melakoni pertandingan, The Jakmania kerap hadir untuk memberikan semangat kepada para pemain klub jagoannya tersebut dari tribun penonton.

(Baca juga: Panitia Piala Presiden 2018 Siapkan 66.713 Tiket untuk Partai Final)

Tak terkecuali saat Persija harus melakoni laga internasional menghadapi Johor Darul Takzim. Para The Jakmania tak keberatan untuk merogoh kocek demi bisa pergi ke Johor untuk menyemangati dan menonton langsung jagoannya berlaga.

Hal tersebut pun mendapat apresiasi dari ikon Persija, Bambang Pamungkas. Striker yang akrab disapa Bepe itu menilai bahwa The Jakmania merupakan suporter yang memiliki loyalitas tinggi. Bepe tidak menghilangkan aksi The Jakmania selama ini, yang selalu hadir di mana pun Persija bertarung.

Sebelum berangkat ke Johor, Persija terlebih dahulu bertanding di Solo untuk melakoni laga semifinal Piala Presiden 2018 menghadapi PSMS Medan. Meski Solo bukan kandang Persija, namun terlihat Stadion Manahan pada pertandingan tersebut tidak sepi oleh penonton. Sebagian besar warna stadion berubah menjadi oranye, warna kebesaran Persija.

“The Jakmania adalah suporter yang sangat luar biasa dan loyal. Mereka mendukung tim dengan naik kereta, bus, mobil, bahkan pesawat ketika mendukung kami,” ucap striker yang kerap dijuluki si Kumis itu, seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Kamis (15/2/2018).

“Ketika kami main di Solo pada Piala Presiden, mereka hadir sebanyak 20 ribu padahal kami bermain tandang. Jadi mereka memang luar biasa dan kami mengucapkan terima kasih atas dukungan mereka. Terima kasih sudah datang ke Johor dan kami sangat menghargainya,” lanjut Bepe.

Berikutnya, Persija akan berlaga di rumahnya sendiri, Jakarta, pada 17 Februari 2018. Persija bakal berhadapan dengan Bali United dalam partai final Piala Presiden 2018 yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini