Valverde Akan Maksimalkan Potensi Coutinho di Skuad Barca

Deden Rochman Saputro, Jurnalis · Senin 08 Januari 2018 08:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 08 46 1841493 valverde-akan-maksimalkan-potensi-coutinho-di-skuad-barca-Tv1sGyANFr.jpg Philippe Countinho resmi gabung Barca (Foto: Sky Sports)

BARCELONA – Philippe Coutinho telah resmi menjadi pemain Barcelona di bursa transfer musim dingin 2018. Pemain berkebangsaan Brasil itu diboyong Blaugrana -julukan Barca- dari Liverpool dengan nilai transfer 142 juta poundsterling atau sekira Rp2,5 triliun.

Coutinho telah menandatangani kontrak bersama Barca pada Sabtu 6 Januari 2018. Ia pun mendapat durasi bersama Blaugrana selama lima musim hingga Juni 2023. Di sisi lain, ia belum bisa langsung tampil di laga Barca yang menang atas Levante dengan skor 3-0 di Camp Nou, Minggu 7 Januari 2018.

Baca juga: Barcelona Ucapkan Selamat Datang kepada Coutinho

Pelatih Barca, Ernesto Valverde mengatakan dirinya akan memaksimalkan potensi yang dimiliki Coutinho. Ia juga akan mengerahkan kemampuannya agar pemain berusia 23 tahun itu tampil padu bersama skuad Barca.

“Saya telah melihat Coutinho bermain di kanan, kiri, dan juga tengah, sebagai penyerang dan bermain di tengah untuk Liverpool dan Timnas Brasil. Dia memiliki fleksibilitas itu dan kami akan mengambil keuntungan darinya,” ujar Valverde, seperti dilansir ESPN FC, Senin (8/1/2018).

“Jadi, saya akan segera memutuskan (di mana dia akan bermain). Namun, saya bisa memastikan dia tidak akan bermain di bawah mistar gawang,” candanya.

Baca juga: Jurgen Klopp Relakan Kepergian Coutinho ke Barcelona

Baca juga: Conte Masih Ingin Rekrut Sejumlah Pemain bagi Chelsea

Nantinya, Coutinho bakal bersaing dengan sejumlah pemain Barca yang berposisi sebagai sayap kiri. Ia bisa berkolaborasi dengan Arda Turan, Denis Suarez, dan Ousmane Dembele. Sementara di posisi gelandang serang, ia akan saling menunjukkan kemampuan dengan Ivan Rakitic dan Rafinha.

Bersama Liverpool, Coutinho telah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dari 14 penampilan di Liga Inggris 2017-2018. Sementara di pentas Liga Champions musim ini, ia baru menghasilkan lima gol dan dua assist dari lima pertandingan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini