nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi Kritik Barcelona yang Tampil Melempem

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 19:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 31 46 1905121 xavi-kritik-barcelona-yang-tampil-melempem-RcfNzPqPAM.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: AFP)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengkritik penampilan timnya pada musim ini. Menurut Xavi, Barcelona tampil melempem pada musim ini, terlebih di ajang Liga Champions.

Dengan kondisi ini, Barcelona pun tidak bisa menghentikan laju rival terberatnya, yakni Real Madrid, yang terus mendominasi, terutama di kompetisi sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut. Alhasil, Madrid pun kembali meraih gelar juara di ajang Liga Champions 2017-2018 setelah menaklukkan Liverpool di partai final dengan skor 3-1.

Gol Semata Wayang Coutinho Menangkan Barcelona atas Real Sociedad

(Barcelona. Foto: Reuters)

Kemenangan Madrid di Liga Champions 2017-2018 pun membuat dominasi mereka semakin tak terhentikan. Los Blancos –julukan Madrid– memastikan diri meraih gelar juara di kompetisi tersebut selama tiga musim beruntun.

BACA JUGA: Puyol Berikan Masukan kepada Barca untuk Hentikan Dominasi Madrid di Liga Champions

Bagi Xavi, kondisi ini sangatlah disayangkan. Apalagi, Blaugrana –julukan Barcelona– tak pernah absen mendatangkan pemain baru setiap jendela bursa transfer resmi dibuka. Akan tetapi, kontribusi yang signifikan tak juga dapat ditunjukkan tim.

Padahal, Barcelona kini telah memiliki pemain-pemain hebat, seperti Luis Suarez dan Ousmane Dembele, yang didatangkan dalam beberapa musim terakhir. Tetapi, kehadiran pemain-pemain itu tak juga dapat menghentikan dominasi Madrid di ajang Liga Champions.

Laga Panas Barcelona vs Real Madrid Berkesudahan 8 Kartu Kuning dan 1 Kartu Merah

(Barcelona. Foto: Reuters)

"Madrid memiliki gen pemenang dan Barcelona tertidur. Mereka sudah tidak aktif selama bertahun-tahun dengan pemain (yang didatangkan) dan itu mengambil jalan pintas," ujar Xavi, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (31/5/2018).

(Ram)

Berita Terkait

Barcelona 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini