nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi: Iniesta Adalah Pemain Paling Bertalenta dalam Sejarah Spanyol

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 05:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 22 46 1901047 xavi-iniesta-adalah-pemain-paling-bertalenta-dalam-sejarah-spanyol-9Y21V67F6i.jpg Andres Iniesta (Foto: Reuters)

BARCELONA – Petualangan Kapten Barcelona, Andres Iniesta, bersama klubnya tersebut harus berakhir di musim kompetisi 2017-2018. Kepergian Iniesta dari Barcelona pun menuai banyak tanggapan dari para tokoh sepakbola dunia, termasuk dari mantan rekan setimnya, Xavi Hernandez. Xavi tak ragu menyebut Iniesta sebagai pemain paling bertalenta dalam sejarah Spanyol.

Bila ada satu pemain yang dinilai paling mengenal dengan baik Iniesta, maka orang tersebut adalah Xavi. Bagaimana tidak, Xavi sudah bersama dengan Iniesta sejak mereka berdua masih kanak-kanak, menimba ilmu di akademi sepakbola Barcelona. Sama-sama berposisi sebagai gelandang, Xavi dan Iniesta menjadi pelengkap satu sama lain.

(Baca juga: Rakitic Ungkap Rasa Sedih Berpisah dengan Iniesta)

Timnas Spanyol juara dunia 2010

Dapat dikatakan bahwa Xavi dan Iniesta merupakan sosok penting yang membawa Barcelona meraih masa jayanya dalam satu dekade terakhir. Tidak hanya itu, kedua pemain tersebut juga sukses mengantarkan Timnas Spanyol menjadi juara dunia 2010. Meski kemampuan Xavi dan Iniesta bisa dibilang seimbang, namun Xavi menilai kalau Iniesta masih lebih baik dari dirinya. Ia menyebut Iniesta sebagai seorang pemimpin sejati.

Andres Iniesta dan Xavi Hernandez

“Bagi saya, Andres adalah pemain paling bertalenta di dalam sejarah Spanyol. Dia adalah pemimpin di lapangan, yang selalu menginginkan bola. Apakah Anda tahu pentingnya itu? Ketika banyak yang tidak menginginkan bola di dekat mereka karena tidak ada jalan keluar, dia malah memintanya,” ungkap Xavi, seperti diwartakan Sportskeeda, Selasa (22/5/2018).

“Andres selalu menginginkan bola. Dia adalah berkah bagi rekan satu timnya. Inilah artinya memiliki kepribadian, untuk menjadi seorang pemimpin sejati. Pemimpin yang tenang, namun seorang pemimpin yang otentik,” tutup Xavi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini