nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakitic Ungkap Rasa Sedih Berpisah dengan Iniesta

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2018 02:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 21 46 1900968 rakitic-ungkap-rasa-sedih-berpisah-dengan-iniesta-2ZFceG1bow.jpg Ivan Rakitic dan Andres Iniesta (Foto: AFP)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengungkapkan kesedihannya berpisah dengan Anders Iniesta. Sebab pemain berusia 34 tahun itu telah resmi mengakhiri kariernya bersama Blaugrana –julukan Barcelona- sejak Senin 21 Mei 2018 dini hari WIB.

Iniesta memastikan diri menutup kariernya di Camp Nou dalam laga terakhir Barcelona di Liga Spanyol saat melawan Real Sociedad. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut, skuad Iniesta mampu menutup karier dengan manis setelah menang 1-0 atas Sociedad.

Ia juga memainkan laga terakhir bersama Barcelona pada pertandingan tersebut sebagai kado perpisahan. Seusai pertandingan, pemain berusia 34 tahun itu mendapat seremoni yang meriah dalam sesi perpisahannya bersama Barcelona di Camp Nou.

Baca juga Barcelona Tutup Musim 2017-2018 dengan Kemenangan 1-0 atas Sociedad

Rakitic yang merupakan sahabat baik dari Iniesta mengaku tidak bisa berkata apa-apa untuk menggambarkan perasaannya saat ini. Terlebih mereka selalu bekerjasama di lini tengah bisa membuat serangan yang baik untuk Barcelona.

Barcelona (Foto: AFP)

“Kabar tentang keluarnya Iniesta sangat mempengaruhi kami. Saya tidak memiliki kata-kata untuk menggambarkan perasaan saat ini,” ungkap Rakitic, mengutip dari Goal, Selasa (22/5/2018).

Pemain berpaspor Kroasia itu mengaku bangga bisa bermain bersama Iniesta yang menjadi legenda sepakbola dunia. Bahkan kedekatannya tidak hanya terjadi di dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan. Keduanya pun saling mengenal di antara keluaraganya.

“Bagi saya, ini adalah kesenangan sejati untuk bermain bersamanya. Kami telah terhubung di dalam dan di luar lapangan. Saya sangat menyayanginya, istri dan anak-anaknya,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.

Andres Iniesta (Foto: AFP)

Duet Rakitic dan Iniesta menjadi momok di lini tengah yang selalu merempotkan pertahanan tim lawan. Pada musim ini keduanya sukses memberikan dua gelar juara bagi Barcelona di kompetisi Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Rakitic pun disebut-sebut akan menggantikan posisi Iniesta sebagai jenderal lapangan tengah. Pada musim ini, ia telah mengoleksi empat gol dan lima assist di semua kompetisi. Sementara sang senior menutup kariernya di Barcelona pada musim ini dengan raihan dua gol dan empat assist.

1
2

Berita Terkait

Barcelona 2017-2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini