nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Sebut Leicester Akan Bikin Liverpool Kesulitan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 30 Desember 2017 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 30 45 1837793 klopp-sebut-leicester-akan-bikin-liverpool-kesulitan-JCpoZpAyWB.jpg Jurgen Klopp dan Para Pemain Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Dalam lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2017-2018, Liverpool memiliki tugas untuk menjamu Leicester City di Anfield pada Sabtu (30/12/2017) malam WIB. Meski saat ini posisi Liverpool dan Leicester berjarak cukup jauh di papan klasemen, namun manajer The Reds, Jurgen Klopp, enggan memandang sebelah mata calon lawannya tersebut.

Liverpool saat ini menempati posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Mohamed Salah dan kawan-kawan jelas membutuhkan tiga angka tambahan guna mempertahankan posisi mereka di jajaran empat besar. Pasalnya, Tottenham Hotspur dan Arsenal tepat berada di bawah mereka dengan selisih satu angka saja.

(Baca juga: Albrighton: Saya dalam Kondisi Bagus untuk Raih Kemenangan atas Liverpool)

Sementara itu, Leicester kini berada di posisi kedelapan dengan raihan 27 poin. Meski pada awalnya klub berjuluk The Foxes itu mendapatkan hasil bagus usai ditangani manajer anyar, Claude Puel, untuk menggantikan Craig Shakespeare, namun dalam tiga pertandingan terakhir di liga, Leicester belum satu kali pun meraih kemenangan

Kendati demikian, hal tersebut tak serta-merta membuat Klopp jadi meremehkan Leciseter. Manajer berkebangsaan Jerman itu menyebutkan bahwa Leicester dalam arahan Puel merupakan tim yang patut diwaspadai. Klopp tentu tak ingin terpeleset, mengingat jadwal kompetisi yang juga kini padat dan bisa menjadi sandungan untuk timnya sendiri.

Terlebih lagi, Leicester juga masih dihuni dengan sejumlah pemain tangguh yang membawa mereka menjadi juara Liga Inggris 2015-2016. Sebut saja nama-nama seperti Riyad Mahrez, Jamie Vardy, serta penjaga gawang Kasper Schmeichel yang tetap setia berseragam The Foxes.

“Mereka (Leicester) memainkan sepakbola yang sangat bagus sejak Claude Puel datang. Kekuatan utama mereka masih sama. Sangat terorganisir dan ancaman luar biasa dalam hal serangan balik,” ucap Klopp, seperti dilansir Sportsmole, Sabtu (30/12/2017).

“Kecepatan Vardy, Mahrez, dan (Demarai) Gray adalah hal yang berbahaya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kami tetap ingin memenangkan pertandingan dan harus siap,” tutup Klopp.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini