Jurgen Klopp: Lupakan soal Harga Virgil Van Dijk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 29 Desember 2017 21:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 29 45 1837674 jurgen-klopp-lupakan-soal-harga-virgil-van-dijk-AN2TFvtu6N.jpg Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta kepada seluruh fans untuk melupakan soal harga Virgil Van Dijk yang baru saja didatangkan dari Southampton. Pemain berpaspor Belanda itu dibeli The Reds –julukan Liverpool- pada bursa transfer musim dingin ini seharga 75 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun.

Lebih dari itu, Klopp sangat yakin bahwa Van Dijk memiliki kualitas yang membuatnya pantas diberikan harga seperti itu. Sebab sebelumnya dikabarkan bahwa pelatih berpaspor Jerman itu membujuk Dewan Liverpool untuk membeli Van Dijk dengan harga tersebut.

Harga tersebut telah membuat pemain berusia 26 tahun itu dinobatkan sebagai pemain bek termahal di dunia saat ini. Meski penampilannya di Southampton tak begitu baik, tapi Klopp sangat yakin bahwa pemain anyarnya itu akan berubah menjadi lebih baik bersama The Reds.

Baca juga Pemain Ini Tinggalkan Barcelona jika Coutinho Datang

“Saya dapat membayangkan bahwa orang akan berpikir ‘wow, betapa besar jumlahnya’, tapi bagi saya itu tidak terlalu menarik. Kami tidak membuat harga, tetapi pasar yang membuat harga,” ungkap Klopp, mengutip dari Sky Sports, Sabtu (30/12/2017).

“Hal pertama yang harus segera dilupakan oleh pendukung Liverpool adalah harga. Kami hanya membicarakan pemain dan apa yang bisa dia bawa. Kualitas, mentalitas, karakter, semua dan karena itulah kami sangat senang,” tambahnya.

Baca juga Xavi: De Bruyne adalah Messi di Manchester City

Pada musim ini, Van Dijk telah tampil sebanyak 14 kali di kompetisi Liga Inggris 2017-2018 bersama Southampton. Belum ada satu gol yang sudah dilesakkan pemain berambut panjang itu. Ditengah performanya yang kurang baik itu, Van Dijk langsung dipinang Liverpool.

 “Ini mungkin bukan setengah musim yang baik bagi Van Dijk di Southampton, tapi dia sudah lama cedera dan kami semua tahu apa yang terjadi pada musim panas lalu,” tutup pelatih berusia 50 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini