Share
Gonzalo Higuain vs para pemain Barcelona (Foto: Susana Vera/Reuters)

Tak Bisa Ungguli Barcelona di Matchday Pertama Fase Grup, Allegri: Higuain Belum Siap Mental!

Karina Nur Shabrina

Rabu, 13 September 2017 - 08:07 wib

BARCELONA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dibuat tertunduk lesu usai tim asuhannya dibantai habis rival asal Spanyol, Barcelona, di laga penyisihan grup Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung Rabu (13/9/2017) dini hari WIB. Hasilnya, Juventus kalah 0-3 dari Barcelona.

Allegri pun mengaku penyerang andalan skuad Si Nyonya Tua, Gonzalo Higuain, kurang memiliki mental yang kuat dalam big match Grup D yang digelar di Camp Nou itu. Kebobolan di penghujung babak pertama melalui serangan Lionel Messi, Juventus langsung terkoyak.

Baca juga: Hasil Liga Champions Semalam: Barcelona Sukses Balaskan Dendam ke Juventus, Chelsea Pesta Gol ke Gawang Qarabag

Allegri kembali berujar para pemain, khususnya Higuaian, tidak boleh cepat menyerah dalam pertandingan sekelas melawan rival yang merupakan juara Liga Champions 2014-2015 itu. Melihat hasil ini, juru taktik yang pernah memegang AC Milan itu menegaskan timnya masih perlu latihan.

“Higuain memulai laga dengan hebat. Ia seharusnya lebih rileks dalam permainan seperti ini, tapi kemudian Higuain terpukul. Anda butuh mental yang kuat untuk bertahan di pertandingan,” tegas Allegri, seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (13/9/2017).

Baca juga: Menang Tiga Gol Tanpa Balas, Barca Sukses Balaskan Dendam kepada Juve

“Kami tidak bisa mendominasi Barcelona karena itu terdengan angkuh, tapi setidaknya kami memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol,” seloroh pelatih berusia 50 tahun itu.

“Umumnya, Anda merasakan tensi tinggi dan ingin berjuang kembali saat mengekor permainan, tapi itu membuat celah di belakang. Kami masih butuh latihan,” tutup Allegri getir.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11