Share

Beri Liburan Natal, Van Gaal Putus Tradisi

Randy Wirayudha, Okezone · Rabu 24 Desember 2014 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 24 45 1083420 beri-liburan-natal-van-gaal-putus-tradisi-0IhEGmXtO1.jpg Aloysius Paulus Maria "Louis" van Gaal (kiri) beri liburan Natal untuk skuad United (Foto: Oli Scarff/AFP)

MANCHESTER – Semasa rezim Sir Alex Ferguson atau bahkan di masa para pendahulu, skuad Manchester United tetap punya agenda latihan di hari Natal. Tapi kali ini, Wayne Rooney Cs diganjar liburan!

Ya, arsitek Louis van Gaal seolah memutus tradisi di Old Trafford, dengan memberikan satu hari libur untuk merayakan Natal, besok (25/12/2014). Para pemain pun diperbolehkan pulang dari hotel tim ke keluarga masing-masing.

Van Gaal berharap dengan diberikannya liburan bersama keluarga, para pemain akan lebih fresh menjalani Boxing Day dengan tampil maksimal, baik fisik maupun mental.

Yang pasti, mereka sudah harus kembali pada, Jumat (26/12/2014) pukul tiga petang waktu setempat, sebelum menjamu Newcastle United.

“Saya mengubah (tradisi) itu, saya sudah memberikan mereka kebebasan waktu dan merayakan Natal dengan keluarga. Kami harus kembali di hari berikutnya di komplek latihan. Kemudian kami akan mengadakan pertemuan seperti biasa,” beber Van Gaal.

“Saya percaya pada keseluruhan kebutuhan manusia dan kondisi lingkungan juga penting. Saya rasa, mereka lebih senang ada di rumah dengan anak-anak dan istri mereka,” imbuhnya kepada Mirror, Rabu (24/12/2014).

Sebelumnya, Van Gaal juga terbilang jarang melewatkan liburan Natal, termasuk tahun lalu saat belum datang ke Manchester semasa masih membesut tim nasional Belanda.

“Ketika Anda seorang pelatih tim nasional, Anda tak punya kegiatan apa pun selama Natal, karena di Belanda para pemain juga liburan. Tapi di sini kami malah bermain sepakbola dan buat saya hal itu juga menyenangkan,” tambah Van Gaal.

Terpisah, Rooney selaku Skipper dari rekan-rekannya menyambut gembira soal diberikannya masa sehari liburan untuk merayakan Natal.

Wayne Mark Rooney sambut pemberian liburan Natal (Foto: AFP)

“Kami akhirnya tidak akan latihan pada hari Natal tahun ini karena kami akan menghabiskan waktu di rumah. Itu hal yang bagus untuk kami dan para legiun asing bisa bersama anak-anak kami,” timpal Rooney.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini