Share

Jones Bodoh Bermain sebagai Bek Tengah

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 08 Juni 2015 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 08 45 1161701 jones-bodoh-bermain-sebagai-bek-tengah-ccbqViwsL0.jpg Jones lebih baik bermain sebagai bek kanan ketimbang bek tengah (Foto: AFP)

MANCHESTER – Phil Jones merupakan salah satu pembelian Sir Alex Ferguson di Manchester United, dan digadang-gadang sebagai bek masa depan Inggris. Namun bukan sebagai bek tengah, begitu menurut Paul Scholes.

Eks rekan setim Jones di Red Devils itu melihat mantan bek Blackburn Rovers sebagai bek kanan. Pasalnya Jones tak cerdas saat bermain sebagai bek tengah, dan seringkali bergerak ke luar zonanya karena tertarik penyerang lawan yang cerdas.

“Saya hanya berpikir sebagai bek tengah, ketika dia (Jones) bermain melawan penyerang yang cerdas, ia sering tertarik ke luar posisi dengan cukup mudah,” kata Scholes kepada ITV Sport, Senin (8/6/2015).

“Sebagai bek kanan Anda juga harus cerdas memposisikan diri, tapi saya pikir dia bisa menggunakan kecepatan dan kekuatannya. Dia tak terlalu buruk memerankan posisi tersebut,” sambungnya.

Scholes menegaskan bahwa Jones datang ke United pada 2011 sebagai bek kanan, karena dia memiliki kekuatan untuk maju menyerang melakukan overlap dan mundur bertahan saat diserang lawan.

“Ketika dia pertama datang ke Manchester United dia bek kanan, dia memerankannya sepanjang waktu. Dia memiliki kekuatan dan tenaga, sehingga dia bisa menyerang dan bertahan di lapangan pertandingan,” imbuh Scholes.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini