United Sengsara dan Butuh Pogba

Pidekso Gentur Satriaji, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2015 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 02 45 1158939 united-sengsara-dan-butuh-pogba-7hkZmWLolU.jpg United butuh Pogba (Foto: reuters)

TURIN – Performa inkonsisten Manchester United di musim 2014-2015 mendapat tanggapan dari bintang Juventus, Andrea Pirlo. Dia percaya tim arahan Louis van Gaal itu membutuhkan pemain sekelas Paul Pogba.

Tiga tahun lalu, Pogba meninggalkan United ketika kontraknya tak diperpanjang dan menuju Juventus. Meski kariernya suram di Old Trafford, tapi pemain berkebangsaan Prancis itu menjelma jadi salah satu gelandang terbaik dunia saat berseragam Bianconeri.

Adapun Pirlo dan Pogba akan berdampingan di lini tengah Juventus di partai final Liga Champions melawan Barcelona, 6 Juni 2015. Mantan gelandang AC Milan itu lantas berujar Nyonya Tua sangat untung, sementara United buntung ditinggal Il Polpo–julukan Pogba.

“Jika dia terus seperti ini, dia akan menjadi salah satu gelandang terbesar di Eropa. Di usianya saat ini, dia bisa terus mengemban statusnya dalam waktu yang lama. Saya tidak mengerti kenapa United membiarkan dia pergi,” kata Pirlo kepada Mirror, Selasa (2/6/2015).

“Jika Anda melihat lini tengah mereka (United), sekarang mereka akan sangat membutuhkan pemain seperti Pogba. Mungkin dulu ada isu pribadi dengan SIr Alex Ferguson, karena kepergiannya sama sekali tak ada kaitannya dengan kemampuan Pogba,” tambahnya.

"Pogba tidak pernah membicarakan situasinya saat itu. Apapun alasan dia hengkang, ini merupakan kabar yang bagus untuk Juventus," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini