Napoli Konfirmasi Benitez Sebagai Pelatih Baru

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2013 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 24 47 812402 y1DG1ivGsa.jpg Rafael Benitez bakal kembali berpetualang di Italia/Reuters

NAPLES – Rafael Benitez baru akan diresmikan jadi pelatih Napoli dalam beberapa hari ke depan. Untuk saat ini, konfirmasi datang dari Presiden Napoli.

 

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyebut penunjukkan Benitez sebagai hadiah ulang tahunnya yang jatuh pada 24 Mei ini. “Saya ingin memberi diri saya hadiah ulang tahun, saya sudah meminang Benitez,” kata sosok 63 tahun itu seperti dikutip Football Italia.

 

Benitez akan menangani Napoli selama dua tahun. “Kami harus mengenal dulu satu sama lain, baru setelah itu kita lihat,” ujar De Laurentiis.

 

Pria yang juga berprofesi sebagai produser film tersebut mengaku pengumuman resmi soal penunjukkan Benitez baru akan dilakukan beberapa hari mendatang. “Benitez masih harus menyelesaikan beberapa hal terlebih dulu bersama Chelsea,” cetus De Laurentiis.

 

Hingga 1 Juni mendatang, Benitez masih berstatus pelatih interim The Blues. Begitu kontraknya di Stamford Bridge berakhir, Benitez langsung akan diumumkan secara resmi sebagai allenatore baru Il Partenopei (Orang-orang Naples—julukan Napoli).

 

Dengan demikian, pria Spanyol 53 tahun itu akan kembali ke Negeri Pizza. Sebelumnya, selama enam bulan pada Juni-Desember 2010, ia pernah menangani Inter Milan dan sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia Klub.

 

Perbarui informasi sepakbola Anda di @bola_okezone

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini