Mazzarri: Musim Depan, Saya Bukan Pelatih Napoli

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 20 Mei 2013 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 20 47 809415 So8xX4jU5j.jpg Walter Mazzarri. (Foto: Reuters)

ROMA - Walter Mazzarri akhirnya mengungkapkan kalau ia sudah mantap untuk tak menjadi bagian dari Napoli mulai musim mendatang. Menurutnya, setelah empat tahun membesut Partenopei, kini ia membutuhkan tantangan baru yang bisa mengembangkan kariernya sebagai allenatore.

 

Kabar hengkangnya Mazzarri dari Napoli memang sudah terendus media sejak beberapa waktu lalu, namun pelatih yang memberi satu gelar Coppa Italia bagi Partenopei tersebut sebelumnya memilih bungkam. Kini, usai berakhirnya Serie A musim ini, Mazzarri pun tak ragu untuk mengatakan kalau kebersamaannya dengan Napoli akan segera berakhir.

 

“Mulai musim depan, saya tak akan lagi menjadi pelatih Napoli. Saya tak mengatakan apapun sebelumnya karena akan memunculkan reaksi-reaksi yang bisa memberi efek bagi tim dan juga kota (Naples),” ujar Mazzarri kepada Radio Rai, seperti dilansir Goal, Senin (20/5/2013).

 

“Saya harus berterima kasih kepada presiden dan (direktur olahraga Riccardo) Bigon yang telah mencoba untuk mengubah keputusan saya, tapi saya melakukan ini karena saya membutuhkan tantangan baru,” sambung pelatih asal Italia berusia 51 tahunt tersebut.

 

Namun, Mazzarri enggan terburu-buru dalam mencari pelabuhan berikutnya. Menurutnya, yang pasti, dalam waktu dekat, ia akan melihat situasi, termasuk mencermati tawaran-tawaran yang datang padanya, baru setelah itu akan memutuskan apa yang akan dilakukannya.  

 

“Tim saya berikutnya? Sampai sekarang, saya belum mempertimbangkan apapun, tapi besok (Senin waktu setempat), saya akan melihat situasinya. Berdasar pada apa yang bisa saya tawarkan, saya bisa saja bergabung dengan klub baru secepatnya, atau malah mengambil jeda (melatih) selama setahun,” pungkas mantan pelatih Reggina dan Sampdoria tersebut.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola

(dit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini