nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pirlo: Saya Belum Habis

A. Firdaus, Jurnalis · Senin 28 Mei 2012 10:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 28 47 636644 iBEBXO2ecS.jpg Andrea Pirlo (foto: Getty Images)

ROMA Centrocampista Juventus Andrea Pirlo menganggap dirinya belum habis. Bahkan dia menilai klub lamanya, AC Milan telah membuat keputusan yang salah untuk tidak memperpanjang kontraknya.

 

Salah satu bukti Pirlo masih bisa memberikan pelayanan terbaik adalah dengan membawa Juventus meraih scudetto musim ini. Bahkan dia telah menjadi sumber inspirasi kesuksean Bianconeri.

 

“Di Milan mereka pikir saya sudah selesai, tapi di sini (Juve) saya belum habis,” ungkap Pirlo seperti disitat Football-Italia, Senin (28/5/2012).

 

Atas kesuksesan kariernya dan konsistensi permainan memukaunya sepanjang musim ini, Pirlo kini mendapatkan tugas baru di Timnas Italia. Dia diyakini oleh allenatore Cesare Prandelli untuk bisa menjadi inspirasi pemain lain di Gli Azzurri untuk meraih trofi Euro nanti.

 

“Apakah saya krusial? Ada banyak pemain hebat di sini dan itu enggak selalu benar. Dan yang paling penting adalah para pemain memiliki sentuhan sepanjang pertandingan. Saya senang untuk bisa mengemban tanggung jawab ini,” sambung Pirlo.

 

“Saya tidak memiliki masalah dalam perubahan posisi di lapangan, karena saya senang beradaptasi dengan keduanya, di klub dan di level internasional. Kami menggunakan sistem yang bervariasi,” imbuhnya.

 

Sampai saat ini, yaitu di usianya yang sudah 33 tahun, Pirlo memang tidak pernah terlintas di benaknya untuk segera pensiun. Pirlo bahkan menganggap kariernya sebagai pesepakbola akan terus berlanjut hingga Piala Dunia 2014 nanti.

(fir)

Berita Terkait

Juventus 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini