Baresi: Barcelona Sekarang Lebih Komplet dari Barca-nya Cruyff

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 13 Juni 2011 00:36 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 13 46 467445 QmyGErY0JZ.jpg Foto: Skuad Barcelona saat merayakan sukses memenangi trofi Liga Champions/Getty Images

BARCELONA - Kegemilangan skuad Barcelona terus menuai pujian dari berbagai kalangan. Kali ini pujian datang dari bek legendaris AC Milan Franco Baresi.

Baresi mengaku kagum dengan penampilan Lionel Messi cs yang musim ini sukses menyabet gelar ganda La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Dia, bahkan tak sungkan menyebut skuad asuhan Pep Guardiola merupakan tim terbaik yang pernah dimiliki Barca, melebih skuad emas Barca pada masa kepelatihan Johan Cruyff di era 90an.

“Mereka berbeda. Memang, kedua generasi itu (Barca) merupakan tim yang hebat dan memiliki pemain luar biasa. Tapi, saya rasa tim yang dimiliki Guardiola saat ini lebih terorganisir (ketimbang Barca-nya Cruyff). Mereka memainkan sepakbola menyerang, tapi juga bisa mengorganisir permainan dengan sangat baik, memiliki skill, kualitas dan kecepatan dengan bola,” ujar Baresi kepada Barca TV seperti dikutip Goal, Senin (13/6/2011).

“Saya yakin, tim Barca saat ini lebih komplet dan lebih sulit dikalahkan. Mereka adalah tim yang sangat enak ditonton. Bagi pecinta sepakbola, saya rasa, melihat Barca bermain merupakan kesenangan tersendiri, karena mereka punya barisan tengah dan depan yang sangat hebat. Saya sangat menyukai mereka, karena mereka memainkan sepakbola indah dan juga memberikan tontonan yang menghibur,” tandasnya.

Terakhir, Baresi juga memberikan pujian khususnya kepada bek tangguh El Barca Gerard Pique. Mantan bek terbaik Milan di era 70-90an ini pun tak segan menyebut mantan pemain Manchester United tersebut merupakan salah satu aset paling berharga yang dimiliki Barca.

“Pique memiliki masa depan yang cerah, dia masih sangat mudah dan sudah memenangkan segalanya. Dia adalah juara dunia dan juga juara bersama Barcelona. Dia telah mengalami progress yang sangat besar dan punya masa depan yang sangat cerah,” tandas pria yang baru-baru ini sempat mengunjungi Indonesia dalam mensosialisasikan AC Milan Junior Camp, program pencarian bibit muda di Indonesia untuk bermain dalam sebuah turnamen di Milan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini