Share

Deretan Aksesoris Paling Khas dan Unik yang Digunakan Pesepakbola Dunia

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752904 deretan-aksesoris-paling-khas-dan-unik-yang-digunakan-pesepakbola-dunia-EnSVB2Bord.jpg Petr Cech selalu mengenakan helm ketika bermain (Foto: Twitter/chelseafc)

DERETAN 5 aksesori paling unik pesepakbola dunia bisa kamu ketahui di bawah ini. Tanpa disadari, terdapat beberapa pesepakbola dunia yang mempunyai tampilan unik dan berbeda-beda.

Biasanya, tampilan unik ini karena adanya tambahan aksesoris yang dipakai. Terlebih lagi, tidak jarang aksesoris tersebut menjadi keperluan utama menunjang permainan di lapangan.

Kemudian, apa saja aksesoris yang biasanya dipakai? Di bawah ini, terdapat beberapa ulasannya.

1. Headband

Luka Modric

Ikat kepala atau headband kerap dipakai oleh para pemain bola terutama yang mempunyai rambut yang panjang. Gelandang Real Madrid, Luka Modric kerap tampil dengan memakai headband untuk melindungi rambutnya tetap rapi ketika bermain.

2. Gloves

Neymar dan Kylian Mbappe

Sarung tangan atau gloves bukan hanya dipakai oleh kiper, tetapi dipakai oleh para pemain dengan maksud lain untuk menjaga tubuh dari cuaca yang dingin. Tetapi sarung tangan yang dipakai penjaga gawang dengan pemain lainnya mempunyai perbedaan dalam segi kegunaannya.

3. Face Mask

Josko Gvardiol

Aksesoris khas sepak bola yang ketiga ialah face mask atau yang sering disebut sebagai topeng. Face mask ini sudah diresmikan dipakai ketika para pemain bola sedang bermain. Benda ini dipakai untuk menjaga tulang pipi dan hidung dari benturan. Biasanya, pesepakbola yang memakai face mask ini pemain yang baru saja menghadapi kecelakaan pada daerah wajah.

Pada Piala Dunia 2022 lalu, kita sering melihat bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol, mengenakan topeng seperti ini. Itu karena dia mengalami cedera hidung sebelum Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Snoods

Carlos Tevez

Syal atau snoods dipakai oleh para pemain bola untuk menjaga bagian leher dari cuaca yang dingin. Benda ini pernah dipakai oleh eks striker Manchester City, Carlos Tevez ketika berada di lapangan. Tetapi, saat ini snoods telah dilarang dipakai pada setiap laga.

5. Headgear

Petr Cech

Headgear atau helm pelindung kepala identik dengan eks penjaga gawang Chelsea, Petr Cech pada setiap laga. Headgear ini kerap dipakai oleh para pesepakbola yang pernah mengalami benturan atau cedera pada bagian kepala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini