Share

Kisah Debut Manis dan Bersejarah Wayne Rooney Cetak Hattrick Bareng Manchester United saat Berusia 18 Tahun

Cita Najma Zenitha, Jurnalis · Selasa 24 Januari 2023 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 45 2751922 kisah-debut-manis-dan-bersejarah-wayne-rooney-cetak-hattrick-bareng-manchester-united-saat-berusia-18-tahun-ew3kMJOKXb.jpg Berikut kisah debut manis dan bersejarah Wayne Rooney bersama Manchester United (Foto: Twitter/manutd)

KISAH debut manis dan bersejarah Wayne Rooney cetak hattrick bareng Manchester United saat berusia 18 tahun akan diulas Okezone. Rooney merupakan salah satu legenda The Red Devils -julukan Manchester United.

Tidak sedikit yang meragukan kemampuan Rooney dalam mengolah si kulit bundar. Bahkan, Rooney pernah menjadi pemain muda dengan bayaran yang cukup tinggi. Mendapat bayaran tinggi, tentu banyak yang meragukan Rooney muda.

Wayne Rooney

Pasalnya, Rooney terlalu muda untuk menjadi pemain dengan bayaran termahal. Akan tetapi, Rooney berhasil membuktikan dirinya dengan menyumbang hattrick ke gawang Fenerbahce pada Liga Champions 2004 silam.

Rooney menjadi pemain termuda berusia 18 tahun yang mencetak hattrick kala itu. Kisah debut manis dan bersejarah Wayne Rooney cetak hattrick bareng Manchester United saat berusia 18 tahun terus menjadi pembicaraan.

Raihan Rooney kali ini cukup spektakuler dan membuat dirinya terkenal. Pada pertandingan tersebut Manchester United berhasil membawa kemenangan 6-2 atas Fenerbahce. Rooney mengumumkan kehadirannya di Old Trafford dengan cara yang luar biasa.

Sir Alex Ferguson awalnya berpikir bahwa Rooney adalah pemain yang terlalu naif. Dirinya juga menembak dari jarak yang membuat Ferguson berang.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski demikian, Wayne Rooney paham akan apa yang dirinya lakukan. Rooney sering kali membuat tembakan tidak terduga. Kala ia sudah meraih bola, Rooney sudah tidak memperhitungkan lagi tembakannya.

Wayne Rooney

Sir Alex Ferguson berani membandingkan Rooney dengan Eric Cantona, legenda Manchester United. Tetapi sejatinya itu tidak adil dan Rooney berbeda dari Cantona.

Kehadiran Cantona di tengah-tengah The Red Devils merupakan kunci kesuksesan. Keputusan Cantona gantung sepatu tentu membuat penggemar menantikan kehadiran legenda baru. Banyak dari mereka yang berharap Cantona kembali hadir.

Rooney lebih dari sekedar menghibur dengan hattrick profesional pertamanya. Dirinya membawa Manchester United mengenang masa-masa gemilang.

Selama 13 tahun berkarir bersama Manchester United, Rooney memenangkan lima gelar Liga Inggris, tiga Piala Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions, dan Liga Europa. Pada Januari 2017 lalu, dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Manchester sebelum kembali ke Everton.

Demikian kisah debut manis dan bersejarah Wayne Rooney cetak hattrick bareng Manchester United saat berusia 18 tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini