Share

Alasan Lionel Messi Pernah Memakai Topeng di Wajahnya saat Bermain untuk Akademi La Masia

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2751889 alasan-lionel-messi-pernah-memakai-topeng-di-wajahnya-saat-bermain-untuk-akademi-la-masia-LkyvvkE4DA.JPG Berikut alasan Lionel Messi pernah kenakan topeng di akademi La Masia (Foto: Reuters)

ALASAN Lionel Messi pernah memakai topeng di wajahnya saat bermain untuk akademi La Masia akan diulas dalam artikel Okezone. Topeng wajah kerap kali digunakan oleh sejumlah pemain sepakbola di seluruh dunia.

Contohnya saja pada perhelatan Piala Dunia 2022 lalu, di mana Song Heung-min, Josko Gvardiol, dan Ellyes Skhiri mengenakan topeng wajah selama pertandingan. Penggunaan topeng wajah selama pertandingan tentunya bukan tanpa alasan.

Lionel Messi

Lantas, apa alasan Lionel Messi pernah memakai topeng di wajah saat bermain untuk La Masia? Simak penjelasannya berikut ini.

Pemain terbaik dunia, Lionel Messi, merupakan pesepak bola yang memiliki karakter pemalu, tertutup, dan sangat sensitif. Namun, saat berlaga di lapangan ia justru tampil garang dan menjadi momok di setiap pertandingan.

Sayangnya, kegarangan La Pulga -julukan Lionel Messi- di lapangan pernah membuatnya mengalami insiden yang cukup mengerikan. Momen tersebut terjadi saat Messi masih di La Masia dan bermain untuk tim junior Barcelona di bawah asuhan Alex Garcia.

Di akhir musim penentu gelar, Barcelona dihadapkan dengan Espanyol. Meski saat itu Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang, namun Lionel Messi harus merasakan kerasnya benturan yang menyebabkan patah tulang pipi yang serius. Kondisi tersebut membuat Messi harus dilarikan ke rumah sakit.

Delapan hari setelah insiden tersebut tepatnya pada 4 Mei 2003 Barcelona kembali dihadapkan dengan rival sekotanya yakni Espanyol di final Copa Catalunya. Lionel Messi tak seharusnya bermain, namun tim dokter memberikan izin kepadanya untuk bermain dengan syarat harus menggunakan topeng.

Follow Berita Okezone di Google News

Pasalnya, jika Messi mengalami tabrakan lagi maka kerusakan yang akan diderita bisa menjadi lebih besar lagi. Pada tujuh menit pertama, Lionel Messi memang mengenakan topeng wajah.

Lionel Messi

Namun, ia kemudian berlari ke bangku cadangan dan melepaskan topeng wajahnya. La Pulga mengklaim jika dirinya tidak bisa melihat bola dengan baik dengan topeng tersebut dan juga merasa topeng tersebut membuatnya lebih banyak berkeringat.

Messi tanpa topeng sangat beresiko, Alex Garcia sempat menahannya dengan mengatakan hal tersebut tidak aman. Namun, Lionel Messi memohon dan meminta 20 menit lagi untuk bermain.

โ€œBiarkan saya bermain 20 menit lagi,' dia memohon, 'dan kemudian Anda bisa menggantikan saya. Dalam 20 menit itu, dia itu mencetak dua gol. Selalu ada risiko dia akan cedera parah tanpa masker, tapi meski dia baru berusia 16 tahun, kami mempercayainya sepenuhnya.โ€ kata Alex Garcia dikutip dari ESPN, Selasa (24/1/2023).

Demikian alasan Lionel Messi pernah memakai topeng di wajahnya saat bermain untuk La Masia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini