Share

Meski Juventus Tersandung Kasus, Angel Di Maria Tegaskan Tetap Setia

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 47 2751426 meski-juventus-tersandung-kasus-angel-di-maria-tegaskan-tetap-setia-HKcNixMvBy.jpg Angel Di Maria tegaskan tetap setia di Juventus (Foto: Reuters)

BINTANG Juventus, Angel Di Maria menegaskan dirinya tetap setia di Turin, meski timnya saat ini tengah tersangkut kasus pemalsuan keuangan klub. Pemain berpaspor Argentina itu pun mengatakan sudah sangat bahagia bersama Juventus.

Sebagaimana diketahui, Angel Di Maria baru datang ke Juventus di awal musim 2022-2023 silam. Akan tetapi, tim barunya saat ini tengah tertimpa masalah besar, yang sangat merugikan.

 Angel Di Maria

Beberapa hari silam, tim besutan Massimiliano Allegri itu dinyatakan bersalah karena melakukan pemalsuan catatan keuangan klub. Alhasil, mereka diganjar dengan hukuman pengurangan 15 poin di Liga Italia 2022-2023.

Itu membuat mereka terjun bebas ke peringkat sembilan. Si Nyonya Tua (julukan Juventus) saat ini mengoleksi 23 poin, meski sudah meraup 11 kemenangan, lima imbang, dan tiga kekalahan.

Juventus pun terpaut 14 angka dari posisi empat besar atau batas minimal zona Liga Champions musim depan. Hal tersebut cukup memberatkan Si Nyonya Tua untuk meraih posisi tersebut.

BACA JUGA:Juventus Dilanda Masalah Serius, Massimiliano Allegri Tegaskan Tetap Bertahan

Dengan kondisi itu, Angel Di Maria mungkin saja meninggalkan Juventus. Akan tetapi, pemain Timnas Argentina itu dengan tegas tak berniat sama sekali hengkang dari Juventus.

Pasalnya, dia dan keluarganya bahagia berada di Turin. Dirinya pun mengatakan akan berusaha maksimal membantu Juventus merangkak ke posisi empat besar.

BACA JUGA:Sebut Juventus Tak Lagi Kejar Scudetto Liga Italia 2022-2023, Angel Di Maria Targetkan Hal Ini

“Ini bukan waktu terbaik untuk tiba di Juve dengan semua masalah ini. Tapi klub ini tetap hebat, yang terpenting adalah tetap kuat sebagai klub dan terus memberikan yang terbaik,” kata Angel Di Maria dilansir dari Football Italia, Senin (23/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

“Keputusan saya selalu tentang keluarga saya dan keluarga saya bahagia di sini. Ini adalah klub terbesar di Italia, salah satu yang terbesar di Eropa, jadi kami senang,” tambahnya.

Juventus

Lebih lanjut, pemain 34 tahun itu yakin Juventus bakal segera bangkit. Sebab menurutnya, Juventus punya mental juara.

“Sulit untuk tiba-tiba tertinggal 15 poin, tetapi jika kami terus bekerja dengan mentalitas ini, kami dapat melakukan sesuatu yang luar biasa. Tidak ada yang tidak mungkin, ini adalah skuad yang kuat dengan mental juara,” jelas eks Manchester United dan Real Madrid itu.

Angel Di Maria yakin timnya punya mental juara, yang sudah terbukti bisa kembali ke papan atas meski ketika tersandung kasus Calciopoli pada 2006 silam. Itulah yang membuat Juventus diyakini kuat secara fundamental tim.

“Juventus pernah terpuruk di masa lalu dan bangkit kembali. Yang terpenting adalah terus bekerja dan tetap kuat sebagai satu kesatuan, dengan bantuan para penggemar juga,” imbuhnya.

Sementara itu, Juventus baru saja menuai hasil imbang 3-3 kontra Atalanta di pekan ke-19 Liga Italia 2022-2023. Di laga itu, Angel Di Maria menyumbang satu gol dari titik putih pada menit ke-25.

Sedangkan dua gol lagi dicetak oleh Arkadiusz Milk (34’) dan Danilo (56’). Sementara Atalanta mencetak gol via brace Ademola Lookman (4’ dan 53’) serta Joakim Maehle (46’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini