Share

Xavi Hernandez Ungkap Perasaannya Usai Bawa Barcelona Sabet Trofi Piala Super Spanyol 2023

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 06:43 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 46 2746867 xavi-hernandez-ungkap-perasaannya-usai-bawa-barcelona-sabet-trofi-piala-super-spanyol-2023-400C7fCYeQ.JPG Xavi Hernandez beberkan perasaannya usai antar Barcelona sabet gelar juara Piala Super Spanyol 2023 (Foto: Reuters)

BARCELONA berhasil memastikan diri sebagai juara Piala Super Spanyol 2023 setelah mengalahkan sang rival abadi, Real Madrid di partai final. Selepas pertandingan, Xavi Hernandez selaku pelatih Blaugrana -julukan Barcelona- mengaku memiliki kepercayaan diri lebih untuk membawa timnya meraih banyak gelar.

Ya, Barcelona sukses mengamankan trofi Piala Super Spanyol 2023 usai menghajar Real Madrid dengan skor telak 3-1. Laga tersebut tersaji di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona

Adapun tiga gol kemenangan Barcelona diciptakan oleh Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Sementara Real Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke 90+3 via Karim Benzema.

Menariknya, trofi Piala Super Spanyol edisi kali ini menjadi yang serba pertama untuk Barcelona. Karena ini merupakan trofi pertama Xavi sejak menjabat sebagai pelatih dan juga trofi pertama sejak ditinggal sosok Lionel Messi pada Agustus 2021 lalu.

Pencapaian ini membuat Xavi semakin percaya diri dalam menukangi Barcelona. Tak hanya dia saja, melainkan juga trofi tersebut akan membuat para pemain Blaugrana semakin percaya diri.

β€œItu memberi banyak ketenangan dalam pikiran dan kepercayaan diri, karena apa yang kami usulkan telah dilihat para pemain,” kata Xavi, dilansir dari Diario AS, Senin (16/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

β€œKami telah mendominasi hampir seluruh pertandingan dan itu membuat para pemain percaya diri,” lanjut Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez

Kendati demikian, Xavi menegaskan bahwa tidak akan puas sampai disini saja. Pelatih berusia 42 tahun ini semakin optimis ingin membawa Barcelona meraih trofi lainnya seperti Liga Spanyol musim ini.

β€œTapi kita tidak bisa berhenti di sini. Saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa saya masih positif. Saya merasa semuanya berjalan baik karena saya melihatnya dari dalam,” ungkapnya.

Tidak menutup kemungkinan kalau Barcelona akan meraih mahkota Liga Spanyol musim ini. Pasalnya, mereka saat ini memang sedang merajai papan klasemen sementara dengan koleksi 44 poin, unggul tiga angka atas pesaing terdekatnya yaitu Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini