Share

Permalukan Real Madrid 3-1, Barcelona Catatkan Rekor Manis di Piala Super Spanyol

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 46 2746848 permalukan-real-madrid-3-1-barcelona-catatkan-rekor-manis-di-piala-super-spanyol-0OK1O7KVNb.JPG Barcelona jadi tim tersukses di Piala Super Spanyol usai bungkam Real Madrid 3-1 (Foto: Reuters)

BARCELONA berhasil memastikan diri sebagai juara Piala Super Spanyol 2022-2023 usai mempermalukan sang rival abadi, Real Madrid pada partai puncak. Hal itu membuat Blaugrana -julukan Barcelona- didapuk sebagai klub tersukses dalam ajang Piala Super Spanyol usai menjadi tim dengan koleksi trofi terbanyak yakni 14 kali.

Sebagaimana diketahui, Barcelona meraih kemenangan dengan skor telak 3-1 atas Real Madrid. Laga bertajuk El Clasico itu tersaji di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona

Barcelona tampil sangat superior pada laga tersebut. Tiga gol kemenangan mereka diciptakan oleh Gavi (33’), Robert Lewandowski (45’), dan Pedri (69’). Sementara Real Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke 90+3 via Karim Benzema.

Kemenangan ini menjadi catatan manis Blaugrana. Karena menurut laporan akun twitter @OptaJose, ini merupakan trofi ke-14 Piala Super Spanyol yang dikoleksi Barcelona.

Jumlah itu membuat tim asal Catalan tersebut sebagai tim yang mengoleksi trofi terbanyak. Adapun terakhir kali Barcelona memenangi Piala Super Spanyol yakni pada edisi 2018-2019.

“Barcelona telah memenangkan gelar Piala Super Spanyol ke-14 mereka, lebih banyak dari tim manapun di kompetisi ini (Real Madrid, 12),” cuit akun tersebut, Senin (16/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Tak sampai disitu. Trofi Piala Super Spanyol edisi kali ini juga menjadi trofi pertamanya Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona setelah menjabat sejak November 2021.

Real Madrid vs Barcelona

“Xavi Hernandez telah memenangkan gelar pertamanya sebagai manajer untuk tim Catalan (Barcelona). Pantas,” lanjutnya.

Tak heran jika Barcelona bisa menyabet trofi tersebut lantaran memang sedang mengalami peningkatan performa. Sekarang ini, mereka merajai papan klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 41 poin, unggul tiga angka atas Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini