Share

Barcelona Bungkam Real Madrid 3-1, Xavi Hernandez Ukir Catatan Apik sebagai Pelatih Blaugrana

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 05:09 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 46 2746842 barcelona-bungkam-real-madrid-3-1-xavi-hernandez-ukir-catatan-apik-sebagai-pelatih-blaugrana-4ab3WGsQx3.JPG Xavi Hernandez ukir catatan apik sebagai pelatih Barcelona usai bungkam Real Madrid 3-1 (Foto: Reuters)

BARCELONA sukses mengalahkan sang rival abadi, Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2022-2023. Hal itu membuat Xavi Hernandez selaku pelatih Blaugrana -julukan Barcelona- sukses mencatatkan trofi pertamanya sebagai juru taktik raksasa Liga Spanyol itu.

Ya, Xavi Hernandez mampu membawa Barcelona mengalahkan sang rival abadi, Real Madrid. Dalam laga yang berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB itu, Blaugrana tampil dominan sejak menit awal.

Barcelona

Mampu bermain apik sejak awal laga, Barcelona berhasil membuat Real Madrid tak berkutik. Hal itu pun sukses memastikan kemenangan untuk Blaugrana dengan skor telak, 3-1.

Di babak pertama, Barcelona berhasil unggul 2-0 berkat gol yang diciptakan Gavi (33’) dan Robert Lewandowski (45’). Sedangkan di babak kedua, Pedri (69’) mampu menambah keunggulan Barcelona dan Karim Benzema (90+3’) mencetak gol penghibur Real Madrid.

Kemenangan tersebut tentu saja sangat bersejarah bagi Barcelona dan juga Xavi. Pasalnya, Piala Super Spanyol kali ini adalah trofi pertama bagi Xavi sebagai pelatih Barcelona sejak debutnya di 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, kemenangan tersebut juga menandakan gelar ke-14 bagi Barcelona di Piala Super Spanyol. Tim Catalan pun berhasil mempertahankan posisinya sebagai tim dengan gelar terbanyak di kompetisi tersebut.

Xavi Hernandez

Tentu saja hasil tersebut adalah pertanda baik bagi Xavi untuk menunjukan kemampuannya sebagai pelatih. Pasalnya kredibilitas Xavi sebagai pelatih Barcelona memang kerap dipertanyakan sejak awal kedatangannya.

Hal ini turut menjadi catatan manis bagi Xavi untuk menatap sisa musim ini. Pasalnya, pelatih berusia 42 tahun tersebut masih memiliki peluang untuk mendapatkan berbagai tofi lainnya bersama Barcelona, seperti Liga Spanyol, dan Liga Eropa 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini