Share

Usai Bawa Barcelona Hajar Real Betis, Sergio Busquets Ukir Catatan Manis untuk Blaugrana

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 13 Januari 2023 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 13 46 2745432 usai-bawa-barcelona-hajar-real-betis-sergio-busquets-ukir-catatan-manis-untuk-blaugrana-i6ASf5AXDd.JPG Sergio Busquets ukir penampilan ke-700 untuk Barcelona di laga kontra Real Betis (Foto: Reuters)

GELANDANG Barcelona, Sergio Busquets sukses membawa timnya melaju ke final Piala Super Spanyol 2022-2023 usai mengalahkan Real Betis di babak semifinal. Selain itu, ia juga mengukir pencapaian manis dengan mencatatkan penampilan ke-700 untuk Blaugrana -julukan Barcelona.

Laga tersebut berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Sergio Busquets masuk pada menit ke-63 dengan menggantikan Frenkie De Jong dan mengisi pos sebagai gelandang bertahan untuk menjadi penyeimbang lini tengah Blaugrana.

Sergio Busquets

Namun, ini bukanlah pertandingan yang biasa bagi pemain berusia 34 tahun itu. Dilansir dari Twitter @OptaJose, Jumat (13/1/2023), ini merupakan laga ke-700-nya untuk Barcelona di semua kompetisi sejak melakukan debutnya di tim senior pada 2008 silam.

Bintang asal Spanyol itu pun menjadi pemain ketiga yang berhasil membukukan 700 penampilan untuk Blaugrana. Hanya ada dua legenda klub yang berada tepat di atasnya, yakni Lionel Messi dengan 778 pertandingan dan Xavi Hernandez dengan 767 laga.

Tujuh ratus penampilan yang dibukukan oleh Busquets sendiri terbagi dalam rincian, 467 laga Liga Spanyol, 91 pertandingan Copa Del Rey dan 143 penampilan Liga Champions. Dalam kurun waktu tersebut, dia telah menyumbangkan 18 gol dan 42 assist untuk Barcelona.

Selama berseragam Blaugrana, Busquets berhasil mempersembahkan delapan titel Liga Spanyol, tujuh gelar Copa Del Rey, tiga trofi Liga Champions, tiga gelar Piala Dunia Antar Klub, tiga Piala Super Eropa dan delapan Piala Super Spanyol.

Follow Berita Okezone di Google News

Koleksi Piala Super Spanyol-nya pun sebentar lagi akan bertambah setelah Barcelona sukses mencapai final tahun ini usai melibas Real Betis lewat adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Selanjutnya, mereka akan berjumpa dengan sang rival, Real Madrid, di partai final yang akan digelar pada Minggu (15/1/2023).

Sergio Busquets

Dalam laga kontra Betis, Blaugrana unggul lebih dulu pada menit 40 lewat Robert Lewandowski sebelum Nabil Fekir menyamakan kedudukan pada menit 77. Kemudian, Ansu Fati kembali membuat mereka memimpin di babak pertama babak perpanjangan waktu hingga disamakan lagi oleh Lorenzo Jesus Moron Garcia pada menit 101.

Di babak adu penalti. Lewandowski, Franck Kessie, Ansu Fati dan Pedri sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan dua penendang Betis yang gagal mengeksekusinya dengan baik adalah Juanmi dan William Carvalho.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini