Share

Didapuk sebagai Man of The Match di Laga Real Betis vs Barcelona, Pedri Justru Sebut Pemain Ini Lebih Pantas

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Jum'at 13 Januari 2023 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 13 46 2745428 didapuk-sebagai-man-of-the-match-di-laga-real-betis-vs-barcelona-pedri-justru-sebut-pemain-ini-lebih-pantas-bvLUNIXsSs.JPG Pedri sebut Marc-Andre Ter Stegen lebih pantas didapuk sebagai Man of The Match (Foto: Reuters)

GELANDANG Barcelona, Pedri mendapatkan penghargaan sebagai Man of The Match di laga kontra Real Betis pada Piala Super Spanyol 2022-2023. Meski begitu, ia justru menyebut jika Marc-Andre Ter Stegen jauh lebih pantas ketimbang dirinya lantaran menurutnya sang kiper merupakan pahlawan sesungguhnya di pertandingan tersebut.

Ya, Barcelona berhasil memastikan satu tempat di partai final Piala Super Spanyol 2022-2023 usai menang lewat adu penalti dengan skor 4-2 atas Real Betis. Pada laga yang berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB itu, Barcelona unggul lebih dulu lewat Robert Lewandowski (40’) sebelum disamakan Nabil Fekir (77’).

Real Betis vs Barcelona

Setelah itu, Ansu Fati membawa tim besutan Xavi Hernandez tersebut kembali memimpin saat babak perpanjangan waktu babak pertama baru berjalan tiga menit. Namun, Verdiblancos –julukan Betis- lagi-lagi bisa menyamakan skor pada menit 101 via gol Lorenzo Jesus Moron Garcia.

Untungnya, Barcelona punya kiper hebat seperti Ter Stegen. Sebab, penjaga gawang asal Jerman itu sukses menepis dua dari empat eksekutor Betis di babak adu penalti, yakni Juanmi dan William Carvalho. Di sisi lain, empat penendang mereka berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, yaitu Lewandowski, Franck Kessie, Ansu Fati dan Pedri.

Pedri, yang mencetak gol penalti penentu bagi timnya pun diberikan penghargaan Man of The Match. Akan tetapi, pemain berusia 20 tahun itu menilai Ter Stegen lebih pantas mendapatkannya karena menurutnya dia lah yang membawa Barcelona ke final.

"Marc (Ter Stegen) pantas mendapatkannya (man of the match) lebih dari saya. Berkat penyelamatannya kami berada di final,” kata Pedri dilansir dari Marca, Jumat (13/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan hasil tersebut, Barcelona akan berhadapan dengan sang rival bebuyutan, Real Madrid, di partai final yang akan digelar pada Minggu (15/1/2023). Sebelumnya, tim arahan Carlo Ancelotti itu menang atas Valencia juga lewat tos-tosan dengan skor 4-3 usai imbang 1-1 selama 120 menit berkat dua penyelamatan gemilang sang kiper, Thibaut Courtois, di babak adu penalti.

Marc-Andre Ter Stegen

Pedri pun menyamakan kehebatan Ter Stegen dengan kiper Timnas Belgia itu. Menurutnya, mereka berdua adalah kiper papan atas yang levelnya jarang bisa dicapai oleh penjaga gawang lainnya.

"Sungguh gila apa yang dilakukan Marc dan Courtois. Mereka berada di level yang sangat tinggi dan hanya sedikit penjaga gawang yang bisa berada di level itu,” tutup pemain Timnas Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini