Share

Jelang Napoli vs Juventus, Paul Pogba Ikut Latihan Perdana Bianconeri Usai Pulih Cedera!

Reinaldy Darius, Okezone · Kamis 12 Januari 2023 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 47 2745023 jelang-napoli-vs-juventus-paul-pogba-ikut-latihan-perdana-bianconeri-usai-pulih-cedera-3vfVfRKWFx.jpg Paul Pogba sudah kembali berlatih bersama skuad Juventus (Foto: Twitter/juventusfcen)

JELANG Napoli vs Juventus, Paul Pogba ikut latihan perdana Bianconeri usai pulih cedera. Sang pemain Timnas Prancis tersebut terlihat sudah ikut berlatih bersama skuad asuhan Massimiliano Allegri sejak Selasa 10 Januari 2023.

Dilansir dari Antara, Kamis (12/1/2023), sang pemain berusia 29 tahun ikut berlatih bersama para pemain Bianconeri – julukan Juventus – lainnya. Foto-fotonya juga telah diunggah di laman resmi Juventus.

Paul Pogba

Ini menjadi pertanda baik bagi Juventus yang akan bermain menghadapi Napoli di lanjutan Liga Italia 2022-2023. Pertandingan itu akan digelar di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu 14 Januari 2023 dini hari WIB.

Pogba kembali memperkuat Juventus sejak musim panas tahun 2022 lalu setelah bergabung dengan gratis dari Manchester United. Namun, dia belum pernah bermain di ajang resmi akibat cedera meniskus yang landanya sejak pramusim.

Dia awalnya memilih untuk tidak melakukan operasi dalam upaya untuk bisa tampil pada Piala Dunia Qatar, tetapi kemudian berubah pikiran.

Meskipun sudah ikut kembali berlatih bersama skuad asuhan Massimiliano Allegri, Pogba tidak diharapkan ikut serta dalam pertandingan kontra Napoli. Pemain berusia 29 tahun ini baru diharapkan kembali beraksi di akhir Januari.

Menurut La Gazzetta dello Sport, via Antara, Kamis (12/1/2023), Juventus akan mengharapkan Pogba sudah kembali bugar sepenuhnya untuk dua laga penting di play-off Liga Eropa 2022-2023. Mereka akan menghadapi Nantes pada 16 dan 23 Februari mendatang.

Kembalinya Pogba musim panas lalu sempat memunculkan antusiasme yang besar di kalangan suporter Juventus, yang senang melihat kembalinya pemain yang dalam periode pertamanya di klub (2012-2016) diwarnai dengan empat gelar liga.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, beberapa orang mengkritik pemulihannya yang lambat, terutama keputusannya untuk pergi berlibur ke pegunungan pada akhir tahun 2022 ketika dia masih harus melakukan latihan pembentukan otot yang membosankan dan pelatihan kebugaran individu.

Paul Pogba

"Kesabaran bukanlah cara menunggu, tetapi mengetahui bagaimana mempertahankan sikap yang baik saat menunggu," demikian postingan filosofis Pogba di Instagram-nya pada akhir Desember lalu.

Pogba adalah anggota kunci Timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia di Rusia empat tahun lalu. Dia mencetak gol dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia di final.

Namun sayang, cederanya pada musim ini membuat Pogba absen dari skuad Timnas Prancis pada Piala Dunia 2022. Meski tidak diperkuat olehnya, tim asuhan Didier Deschamps tetap tampil apik hingga melaju ke partai final. Mereka hanya kalah karena adu penalti kontra Argentina di laga puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini