Share

Xavi Hernandez Kasih Peringatan Keras kepada Skuad La Blaugrana Jelang Laga Real Betis vs Barcelona

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 12 Januari 2023 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 46 2744983 xavi-hernandez-kasih-peringatan-keras-kepada-skuad-la-blaugrana-jelang-laga-real-betis-vs-barcelona-uin3mFNGts.JPG Xavi Hernandez peringatkan Barcelona soal laga kontra Real Betis (Foto: REUTERS)

XAVI Hernandez kasih peringatan keras kepada skuad La Blaugrana jelang laga Real Betis vs Barcelona. Sang pelatih tak ingin menyebut La Blaugrana – julukan Barcelona – sebagai unggulan dalam laga ini.

Barcelona akan menghadapi Real Betis di semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023, yang akan digelar di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Jumat 13 Januari 2023 dini hari nanti WIB. Meskipun Barcelona lebih unggul di atas kertas, namun Xavi menolak menyebut timnya sebagai favorit.

Barcelona

Bukan tanpa sebab, Real Betis merupakan penghuni peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023. Skuad Real Betis juga pantang untuk diremehkan, dihuni pemain-pemain sekelas Nabil Fekir, Willia Jose, Sergio Canales hingga German Pezzella.

Oleh sebab itu, Xavi mengatakan bahwa tidak ada favorit dalam laga tersebut. Menurut legenda Barcelona itu, kedua tim memiliki peluang yang sama untuk menang.

“Tidak, kami bukan favorit, kami tiba di waktu yang tepat, tetapi tanpa lebih. Besok kami harus membuktikannya. Betis adalah rival yang rumit, rival yang tangguh. Saya tidak melihat diri saya sebagai favorit,” kata Xavi dilansir Mundo Deportivo, Kamis (12/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Xavi, gaya bermain Manuel Pellegrini mirip seperti miliknya, yaitu mengandalkan penguasaan bola. Dua pemain seperti Nabil Fekir dan Sergio Canales juga memiliki para pemain dengan kualitas teknis luar biasa yang mampu menggaransi penguasaan bola.

Nabil Fekir

“Mereka adalah rival yang sangat suka menguasai bola, Pellegrini suka menempatkan para pesepakbola, (Nabil) Fekir dan (Sergio) Canales,” ucap Xavi.

“Mereka secara teknis adalah rival yang sangat kuat, mereka memiliki poros ganda yang sangat kuat. Ini adalah tim yang sulit, bekerja dengan baik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini