Share

Belum Lama Pisah, Barcelona Ingin Boyong Kembali Pierre-Emerick Aubameyang

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 11 Januari 2023 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 11 46 2744608 belum-lama-pisah-barcelona-disebut-ingin-boyong-kembali-pierre-emerick-aubameyang-oVJRyrMBLO.jpg Pierre-Emerick Aubameyang kala membela Chelsea. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona dikabarkan punya keinginan memboyong kembali Pierre-Emerick Aubameyang ke Stadion Camp Nou. Isu ini mencuat kala perpisahan Barcelona dengan Aubameyang sejatinya belum lama terjadi.

Diketahui, Barcelona resmi melepas Aubameyang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022. Kepergian Aubameyang diiringi dengan bergabungnya Robert Lewandowski dan Raphinha ke Barcelona kala itu.

Pierre-Emerick Aubameyang

Saat itu, Barcelona harus mengurangi beban gaji dan berkelit dengan permasalahan pendaftaran pemain. Alhasil, Aubameyang terpaksa dilepas pada bursa transfer musim panas kendati bermain cukup apik.

BACA JUGA: Diminati Barcelona, Dani Olmo Jawab Kemungkinan Tinggalkan RB Leipzig

Aubameyang mencatatkan 13 gol dari 24 penampilannya sejak bergabung dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2022. Sebab itu, Barcelona kembali tertarik untuk mendatangkan pemain asal Gabon tersebut.

BACA JUGA: Kisah Sedih Lionel Messi yang Pernah Jadi Korban Pelecehan Seksual di Argentina, Jauh Sebelum Terkenal seperti Sekarang!

Menurut laporan Barca Universal, Rabu (11/1/2023), faktor Barcelona ingin mendatangkan Aubameyang juga karena mereka akan melepas beberapa pemain. Saat ini, klub asuhan Xavi Hernandez tersebut tengah berkonsultasi dengan operator Liga Spanyol, La Liga, untuk kemungkinan mendatangkan kembali Aubameyang.

“Tampaknya, klub telah berkonsultasi dengan La Liga mengenai kemungkinan penandatanganan kembali pemain internasional Gabon (Aubameyang) di jendela transfer Januari ini dan penyesuaian gaji yang diperlukan untuk menyelesaikan kepindahan tersebut,” tulis laporan Barca Universal, Rabu (11/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Di sisi lain, Aubameyang juga dikabarkan tidak betah berada di Stamford Bridge. Pemain berusia 33 tahun itu juga dilaporkan telah menghubungi Xavi untuk mencari peluang kembali ke Camp Nou.

“Laporan menunjukkan bahwa striker berusia 33 tahun itu semakin kecewa dengan kehidupan di Chelsea dan tertarik kembali ke Barcelona,” lanjut laporan tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang

“Untuk itu, dia telah menghubungi manajer Xavi Hernandez untuk kemungkinan comeback bulan ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini