Share

Imbang di Waktu Normal, Real Madrid vs Valencia Berlanjut ke Babak Tambahan di Semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Kamis 12 Januari 2023 04:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 12 46 2744639 imbang-di-waktu-normal-real-madrid-vs-valencia-berlanjut-ke-babak-tambahan-di-semifinal-piala-super-spanyol-2022-2023-gyvAn0DWTz.jpg Laga Real Madrid vs Valencia di semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023. (Foto: Reuters)

LAGA Real Madrid vs Valencia di semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023 harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pasalnya, skor 1-1 terus terjaga di waktu normal pertandingan.

Laga Real Madrid vs Valencia digelar di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (12/1/2023) dini hari WIB. Real Madrid membuka keunggulan lebih dahulu lewat aksi Karim Benzema (39’). Namun kemudian, Valencia menyamakan kedudukan di menit ke-46 lewat aksi Samuel Lino.

Real Madrid vs Valencia

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Madrid mampu menguasai bola. Mereka bahkan mendapatkan beberapa peluang untuk memimpin. Namun, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

BACA JUGA: Jadi Legenda di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale Didoakan Carlo Ancelotti yang Terbaik

Peluang emas untuk skuad Los Blancos kemudian datang pada menit ke-10. Rodrygo Goes menerima bola dari Fede Valverde dan melepas tendangan. Hanya saja, upayanya belum menemui sasaran.

Pasukan asuhan Carlo Ancelotti tersebut terus berusaha menggempur pertahanan Valencia. Pada menit ke-15, peluang kembali didapat Madrid. Namun, tendangan Valverde hanya bisa melebar.

BACA JUGA: Usai Ikut Jejak Cristiano Ronaldo Tinggalkan Manchester United, sang Putra Pilih Jalan Beda soal Klub Baru

Walau demikian, bukan berarti Valencia tanpa peluang. Mereka bahkan nyaris saja mengungguli Madrid pada menit ke-28. Meski begitu, serangan Justin Kluivert dapat dihalau penggawa Madrid.

Madrid kemudian memperoleh penalti pada menit ke-36. Hal itu setelah Karim Benzema dijatuhkan di area terlarang. Benzema yang menjadi eksekutor pun sukses melaksanakan tugasnya.

Tertinggal, Valencia mulai berusaha untuk menekan. Hanya saja, upaya tim asuhan Gennaro Gattuso itu belum membuahkan hasil. Madrid pun menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Follow Berita Okezone di Google News

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Madrid dikejutkan oleh Valencia. Sebab, Valencia sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-46. Hal itu menyusul gol yang dibuat oleh Samuel Lino.

Real Madrid vs Valencia

Keadaan tersebut membuat Madrid terus berusaha untuk bangkit. Mereka kemudian mendapat peluang untuk memimpin pada menit ke-51. Sayang, sepakan Nacho hanya bisa melebar.

Setelah itu, Valencia mampu menguasai aliran bola. Mereka dapat menetralisir serangan yang dibangun Madrid. Keadaan itu pun membuat para pemain Los Blancos terlihat frustasi.

Madrid tampak dapat memainkan sepak bola yang cepat. Hanya saja, pergerakan mereka masih bisa dihalau oleh penggawa Valencia yang dapat menghalau serangan Madrid.

Peluang untuk mencuri keunggulan pun didapatkan madrid pada menit ke-89. Valverde memberikan umpan silang kepada Karim Benzema. Sayang, tandukan Benzema belum menemui sasaran. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal usai, dan laga berlanjut ke babak tambahan waktu.

Susunan Pemain Real Madrid vs Valencia:

Real Madrid: Courtois: Vazquez, Militao, Rudiger, Nacho; Valverde, Kroos, Camavinga; Rodrygo, Benzema, Vinicius

Pelatih: Carlo Ancelotti

Valencia: Mamardashvili; Correia, Comert, Cenk, Gaya; Musah, Almedia, Lato; Lino, Cavani, Kluivert

Pelatih: Gennaro Gattuso

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini