Share

5 Pemain dengan Kekuatan Lari Tercepat di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Berposisi sebagai Bek

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 01 Desember 2022 18:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 01 51 2718808 5-pemain-dengan-kekuatan-lari-tercepat-di-piala-dunia-2022-nomor-1-berposisi-sebagai-bek-OdYJMe7UcJ.JPG 5 Pemain dengan Kekuatan Lari Tercepat di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 pemain dengan kekuatan lari tercepat di Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Piala Dunia 2022 kini hampir merampungkan fase grup dan siap-siap berlanjut ke babak 16 besar.

Dari berbagai pertandingan yang sudah dimainkan, ada banyak gol tercipta dan kejadian menarik yang ikut memeriahkan Piala Dunia edisi ke-22 tersebut. Beberapa statistik menarik pun layak untuk dibahas, seperti halnya siapa pemain dengan kekuatan lari tercepat yang ikut turnamen sepakbola yang digelar di Qatar tersebut. Penasaran siapa saja yang masuk daftar pelari tercepat itu?

Berikut 5 Pemain dengan Kekuatan Lari Tercepat di Piala Dunia 2022, Mengutip dari Khelnow:

5. Federico Valverde (36,3 km/jam)

Federico Valverde

Nama Valverde saat ini semakin terdengar seiring dengan penampilan apiknya bersam Real Madrid. Pada Piala Dunia 2022, Valverde pun menjadi andalan Uruguay.

Hanya saja, Valverde yang pernah mencatatkan lari 36,3 km/jam itu tak dimaksimalkan Uruguay dengan bermain sebagai winger seperti yang biasa ia mainkan di Real Madrid. Valverde dipercaya bermain gelandang selama di Piala Dunia 2022.

4. Rafael Leao (36,5 km/jam)

Rafael Leao

Leao membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Sebagai striker, salah satu kekuatan Leao adalah kecepatan berlarinya yang amat kencang.

Tak hanya sekadar berlari, Leao yang juga bermain sebagai winger kiri itu pun pandai dalam melakukan menggiring bola. Kombo tersebut lantas membuat menjadi lawan yang menakutkan di Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Darwin Nunez (36,5 km/jam)

Darwin Nunez

Darwin Nunez merupakan andalan lini depan Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022. Kecepatan berlarinya yang mencapai 36,5 km/jam beberapa kali terlihat menyulitkan bek-bek lawan.

Hanya saja, pemain Liverpool itu buruk dalam penyelesaian akhir. Alhasil, dari dua laga yang ia mainkan bersama Uruguay di Piala Dunia 2022, Nunez belum juga berhasil mencetak gol.

2. Ousmane Dembele (36,6 km/jam)

Ousmane Dembele

Dembele sejauh ini sudah mencatatkan satu assist untuk Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Bermain sebagai winger kanan, pemain Barcelona itu memang dikenal memiliki kecepatan lari yang luar biasa.

Dembele tercatat memiliki kecepatan lari 36,6 km/jam. Menjaganya jelas akan menjadi PR yang amat berat untuk bek-bek lawan.

1. Antonio Rudiger (36,7 km/jam)

Antonio Rudiger

Meski berstatus sebagak bek tengah, Rudiger adalah salah satu pemain dengan kecepatan yang luar biasa yang tampil di Piala Dunia 2022. Dengan kecepatannya itu, Rudiger bisa berlari menjaga lini pertahanan Timnas Jerman ketika ia tak berada di posisinya.

Kendati demikian, Jerman justru saat ini tengah terpuruk di Grup E lantaran berada di dasar klasemen dengan koleksi satu poin. Mereka berpotensi tersingkir dari Piala Dunia 2022 jika gagal menang melawan Kosta Rika.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini