Share

Tak Hanya Andrea Agnelli dan Para Petinggi Klub, Massimiliano Allegri Juga Mau Mundur dari Juventus

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 30 November 2022 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 30 47 2718056 tak-hanya-andrea-agnelli-dan-para-petinggi-klub-massimiliano-allegri-juga-mau-mundur-dari-juventus-k9U2sQxuz4.JPG Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Reuters)

TURIN - Juventus saat ini ditinggalkan para petinggi klubnya, termasuk sang presiden, Andrea Agnelli dan wakilnya Pavel Nedved. Menariknya, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pun dikabarkan juga mau mundur, namun pihak Bianconeri menolak keputusan juruk taktik berusia 55 tahun tersebut.

Para fans Juventus memang dikejutkan dengan kabar petinggi klub mereka yang memutuskan mundur. Keputusan itu disebut harus dilakukan setelah Juventus gagal mendapatkan hasil yang memuaskan dalam beberapa musim terakhir.

Agnelli pun merasa bahwa Juventus memerlukan sosok baru untuk bisa kembali bersaing di level atas dan menjadi tim yang ditakuti di Italia.

Andrea Agnelli

Pada awal musim ini, Juventus pun harus bersusah payah untuk mendapatkan hasil terbaik di Liga Italia. Meski begitu, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut terus mencoba berkembang dan saat ini mampu bertengger di posisi ketiga klasemen.

Selain itu, Juventus juga seakan kehilangan taringnya di babak penyisihan grup Liga Champions 2022-2023. Setelah mendapat satu kemenangan dan lima kekalahan, Juventus gagal bersaing memperebutkan trofi Liga Champions.

Tentunya banyak yang menilai seharusnya Allegri juga mundur dari posisinya. Pasalnya, peran sang pelatih dirasa paling mempengaruhi performa yang ditampilkan oleh Juventus.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, seperti dikabarkan Football Italia, Rabu (30/11/2022), rupanya Allegri sudah mengirimkan surat pengunduran diri. Begitu pula dengan Direktur Sepakbola Juventus, Federico Cherubini.

Massimiliano Allegri

Allegri merasa bertanggung jawab atas kinerja tim asuhannya. Hanya saja, pihak Juventus diketahui telah menolak permintaan sang pelatih untuk meninggalkan jabatannya.

Pemimpin Grup Exor selaku pemilik Juventus, John Elkann, diketahui sebagai sosok yang menolak permintaan Allegri tersebut. Elkann menilai jasa Allegri masih dibutuhkan dalam menahkodai Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini