Share

Breaking News: Juventus Tunjuk Presiden Baru Pengganti Andrea Agnelli

Reinaldy Darius, Okezone · Selasa 29 November 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 47 2717244 breaking-news-juventus-tunjuk-presiden-baru-pengganti-andrea-agnelli-V39JFfOrVJ.jpg Juventus telah temukan pengganti Andrea Agnelli (Foto: Twitter/Juventusfcen)

JUVENTUS tunjuk presiden baru pengganti Andrea Agnelli. Dialah Gianluca Ferrero yang ditunjuk oleh Exor, perusahaan induk Juventus kepunyaan Keluarga Agnelli.

Kabar ini dirilis oleh jurnalis ternama asal Italia, Romeo Agresti, melalui akun Twitter-nya (@romeoagresti) pada sore hari WIB. Dia menegaskan bahwa penunjukkan Ferrero didasarkan oleh keputusan Exor.

Andrea Agnelli

Pengumuman resmi dari Juventus masih belum dirilis, namun Exor adalah perusahaan induk dari klub asal Italia tersebut. Exor juga merupakan perusahaan yang dinaungi oleh Keluarga Agnelli, yang notabenenya adalah pemilik Juventus.

Si Nyonya Tua – julukan Juventus – akan mengumumkan jajaran direksi barunya saat rapat pemegang saham digelar pada 18 Januari 2023. Hingga saat itu tiba, Maurizio Arrivabene masih akan menjabat sebagai CEO untuk menyelesaikan masa transisi kepada jajaran direksi baru.

Gianluca Ferrero ditunjuk untuk menggantikan Andrea Agnelli, yang mengejutkan sepakbola Italia lewat pengunduran dirinya pada Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Bersamanya, Pavel Nedved dan seluruh jajaran direksi juga ikut mengundurkan diri.

Pengunduran diri Agnelli tersebut disinyalir merupakan dampak dari penyelewengan dana lewat penggelembungan transfer pemain pada 2018, 2019, dan 2020. Para petinggi Juventus ini, termasuk Agnelli dan Nedved, telah diselidiki selama beberapa bulan terakhir oleh otoritas keuangan Italia.

Namun, belum ada keterangan resmi baik mengenai keterkaitan di antara pengunduran diri Agnelli dengan penyelidikan tersebut. Yang diterangkan oleh Agnelli dalam surat pengunduran dirinya adalah karena dia merasa Juventus sudah kehilangan persatuannya, hingga klub mengalami kemunduran pada dua musim terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Gianluca Ferrero merupakan seorang yang terhormat di Turin. Lahir di Turin pada 1963, Ferrero lulus kuliah jurusan perekonomian pada 1988.

Gianluca Ferrero

Sebelumnya dia bertugas sebagai Wakil Ketua dari jajaran direksi Banca del Piemonte, sebuah bank di Italia. Dia juga merupakan auditor tetap Fenera Holding, sebuah institusi finansial di kota Turin.

Gianluca Ferrero menjadi pejabat kedua yang dipastikan memimpin Juventus setelah Maurizio Scanavio. Sebelumnya, Juventus telah mengumumkan bahwa Scanavino bakal menjabat sebagai CEO.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini