Share

Cristiano Ronaldo Lakukan Selebrasi Gol Pertama Portugal ke Gawang Uruguay, Bruno Fernandes: Saya Kira Gol CR7

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 51 2716727 cristiano-ronaldo-lakukan-selebrasi-gol-pertama-portugal-ke-gawang-uruguay-bruno-fernandes-saya-kira-gol-cr7-GLiiipkrW4.jpg Cristiano Ronaldo gagal menanduk umpan silang Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

GELANDANG Timnas Portugal, Bruno Fernandes, mengira gol pertama yang dicetak ke gawang Uruguay diciptakan Cristiano Ronaldo. Pemain Manchester United itu awalnya menilai, si kulit bulat sempat mengenai kepala Cristiano Ronaldo sebelum masuk ke gawang Uruguay.

Portugal bersua Uruguay di matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail pada Selasa, (29/11/2022) dini hari WIB. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Portugal menang 2-0 via gol-gol dari Bruno Fernandes pada menit 54 dan 90+3.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo sempat merayakan gol ke gawang Uruguay)

Hal unik terjadi pada gol pertama Portugal yang dicetak Bruno Fernandes. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan Bruno Fernandes kepada Cristiano Ronaldo, yang disambut dengan gerakan tandukkan pemain 37 tahun tersebut.

Sejatinya bola itu tidak mengenai kepala Cristiano Ronaldo. Saat itu, bola langsung meluncur deras menuju gawang Uruguay yang dikawal Sergio Rochet. Usai pertandingan, Bruno Fernandes mengira gol tersebut adalah milik Cristiano Ronaldo, mengingat CR7 langsung melakukan selebrasi setelah si kulit bulat masuk ke gawang Uruguay.

“Saya merayakannya seolah-olah itu adalah gol Cristiano (Ronaldo). Tampak bagi saya Cristiano telah menyentuh bola. Tujuan saya adalah mengoper bola untuknya,” kata Bruno Fernandes mengutip dari Mirror, Selasa (29/11/2022).

Kendati demikian, Bruno Fernandes mengatakan tidak penting baginya siapa yang mencetak gol. Terpenting, ia bisa mengantar Timnas Portugal lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami senang dengan kemenangan terlepas dari siapa yang mencetak gol. Terpenting adalah kami mencapai tujuan kami yaitu berada di babak berikutnya,” ujar eks gelandang Udinese ini.

Bruno Fernandes

Timnas Portugal menyapu bersih dua laga awal dengan koleksi enam angka. Tim besutan Fernando Santos itu saat ini memuncaki klasemen Grup H Piala Dunia 2022. Mereka unggul tiga angka dari Ghana yang ada di peringkat dua.

Selanjutnya, Timnas Portugal akan menghadapi Korea Selatan di matchday ketiga. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar, Jumat 2 Desember pukul 22.00 WIB. Portugal hanya butuh hasil imbang untuk menyegel posisi juara Grup H Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini