Share

Andrea Agnelli dan Pavel Nedved Mundur, Legenda Juventus Penasaran Apa Penyebabnya

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Selasa 29 November 2022 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 29 47 2717022 andrea-agnelli-dan-pavel-nedved-mundur-legenda-juventus-penasaran-apa-penyebabnya-w3l0w96T0x.JPG Petinggi Juventus banyak yang memutuskan mundur, termasuk Andrea Agnelli dan Pavel Nedved. (Foto: Reuters)

TURIN - Para fans Juventus dibuat kaget dengan kabar bahwa para petinggi Bianconeri, seperti sang Presiden Andrea Agnelli dan wakilnya, Pavel Nedved, memutuskan mundur tiba-tiba. Keputusan mendadak para petinggi Juventus itu lantas membuat legenda Bianconeri, Claudio Marchisio kaget dan penasaran apa yang menjadi alasan mereka semua mundur.

โ€œJelas ini mengejutkan, tapi sebelum menilai dan berkomentar kita harus memahami apa yang terjadi, dan seiring berjalannya waktu, saya pikir cukup cepat, kita akan tahu lebih banyak lagi,โ€ ujar Claudio Marchisio dilansir dari Football Italia, Selasa (29/11/2022).

Andrea Agnelli

Banyak isu yang menyebut keputusan tersebut harus dilakukan setelah Juventus gagal mendapatkan hasil yang memuaskan dalam beberapa musim terakhir. Agnelli pun merasa bahwa Juventus memerlukan sosok baru untuk bisa kembali bersaing di level atas dan menjadi tim yang ditakuti di Italia.

Pada awal musim ini, Juventus pun harus bersusah payah untuk mendapatkan hasil terbaik di Liga Italia. Meski begitu, tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut terus mencoba berkembang dan saat ini mampu bertengger di posisi ketiga klasemen.

Selain itu, Juventus juga seakan kehilangan taringnya di babak penyisihan grup Liga Champions 2022-2023. Setelah yang mendapat satu kemenangan dan lima kekalahan, Juventus pun harus gagal bersaing memperebutkan trofi Liga Champions.

Follow Berita Okezone di Google News

Kendati demikian, beberapa laporan menyebut keputusan tersebut juga diambil menyusul penyelidikan atas dugaan penipuan pajak dan tersangka menyembunyikan pembayaran kepada pemain mereka setelah pandemi Covid.

Claudio Marchisio

Marchisio pun mengaku sangat terkejut ketika dirinya mengetahui bahwa para petinggi Juventus memutuskan untuk mundur dari jabatannya. Namun dirinya tidak bisa memberikan banyak komentar sebelum mengetahui penyebab utamanya.

Sebagai informasi, Marchisio pun telah berhasil menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Juventus di era Agnelli. Dirinya mencetak 37 gol dalam 389 penampilan dan memenangkan tujuh gelar juara Liga Italia bersama tim si Nyonya Tua tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini