Share

5 Pemain Italia Terakhir yang Sukses Jadi Top Skor AC Milan, Nomor 1 Kini Bermain di FC Como 1907

Aryo Hadi Wibowo, Okezone · Minggu 27 November 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 27 47 2715860 5-pemain-italia-terakhir-yang-sukses-jadi-top-skor-ac-milan-nomor-1-kini-bermain-di-fc-como-1907-yzauKe3D3L.jpg Berikut 5 pemain Italia terakhir yang sukses jadi top skor AC Milan (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain Italia terakhir yang sukses jadi top skor AC Milan menarik akan dibahas dalam artikel ini. AC Milan merupakan salah satu raksasa Italia, yang sering mengandalkan pemain lokal.

Sampai saat ini pun, AC Milan masih mempercayai sejumlah pemain lokal berada dalam skuadnya. Akan tetapi, untuk saat ini, tim berjuluk Rossoneri tersebut jarang mengandalkan pemain Italia berposisi penyerang.

Meskipun dalam dua dekade terakhir, ada pemain asli Italia yang sukses mencatatkan rekor apik bersaa AC Milan. Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain Italia terakhir yang sukses jadi top skor AC Milan.

5. Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi

5 pemain Italia terakhir yang sukses jadi top skor AC Milan dimulai dari Filippo Inzaghi. Pemain kebangsaan Italia ini mempunyai rekor apik sebagai top skor terbanyak AC Milan.

Selama membela AC Milan, Simone Inzaghi sukses mengoleksi 126 gol dalam 300 penampilan di semua pertandingan. Rekor bagus lainya, Simone Inzaghi pernah menjadi top skor Liga Italia pada musim 1996-1997.

4. Marco Borriello

Marco Borriello

Selanjutnya, striker Italia yang pernah menjadi top skor AC Milan adalah Marco Borriello. Rekor mengkilatnya pernah ia torehkan di musim 2009-2010.

Saat itu, ia mampu mencetak 15 gol dalam 35 penampilan di semua ajang. Sayang ketajamanya menurun seiring waktu.

Marco Borriello tidak konsisten. Ia pun kian melempem dan tak mampu memperlihatkan penampilan apiknya hingga keluar dari San Siro.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy

Berikutnya ada Stephan El Shaarawy, salah satu pemain keturunan Italia-Mesir yang pernah mencuat lantaran performa gemilangnya pada periode 2011-2016. Bahkan, ia menorehkan rekor top skor AC Milan pada musim 2012-2013.

Ketika itu Stephan El Shaarawy kerap jadi andalan Rossoneri, lantaran performa apiknya. Sayang ia sempat dibekap cedera berkelanjutan. Alhasil, ia tak lagi berseragam AC Milan dan bermain untuk AS Roma.

2. Mario Balotelli

Mario Balotelli

Kemudian ada pemain fenomenal, Mario Balotelli yang masuk sebagai striker Italia yang pernah menjadi top skor AC Milan. Performa apiknya ia tunjukkan pada musim 2013-2014, di mana ia mampu mencetak 18 gol untuk AC Milan.

Sayang pemain itu terpincut pindah ke Liverpool. Sejak saat itu ia mengalami kesulitan yang berkepanjangan. Sampai saat ini kariernya pun menurun drastis dan membela FC Sion di Liga Swiss.

1. Patrick Cutrone

Patrick Cutrone

Pemain terakhir yang pernah menjadi top skor terbanyak AC Milan adalah Patrick Cutrone. Itu ia torehkan pada 2017-2018. Saat itu ia mencatatkan 14 gol di semua ajang.

Lebih istimewanya, itu adalah musim perdana Patrick Cutrone memperkuat tim senior AC Milan, sejak promosi dari akademi. Sayangnya ia hanya bertahan dua musim di Milan.

Ia pun dibuang ke Wolverhampton Wanderers. Sejak saat itu, kariernya kian meredup. Saat ini pemain 24 tahun itu membela FC Como 1907 di kasta kedua Liga Italia.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini